Comscore Tracker

5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021

Pebulu tangkis handal dipastikan absen di Piala Sudirman

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Piala Sudirman 2021 semakin mendekati hari penyelenggaraan. Kedatangan skuad dari setiap negara pun semakin dinantikan.

Sembari menunggu daftar resmi skuad Piala Sudirman, sederet nama atlet sektor ganda putra justru dikabarkan absen di Piala Sudirman 2021.

Tiga di antaranya bahkan resmi menggantung raket.

1. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021bwfbadminton.com

Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda jadi salah satu ganda putra terkuat di Jepang. Tak jarang, keduanya merepotkan lawan dalam berbagai pertandingan.

Namun, pasangan Kamura/Sonoda dipastikan akan absen dalam gelaran Piala Sudirman dan Piala Thomas. Keduanya memutuskan untuk bersama-sama gantung raket dan tidak lagi mengikuti turnamen internasional.

Baca Juga: Jadwal Piala Sudirman 2021

2. Hiroyuki Endo

5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021Ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Sama seperti Kamuwa/Sonoda, Hiroyuki Endo juga diberitakan memilih gantung raket. Atlet berusia 34 tahun ini meninggalkan pasangannya yang masih muda, Yuta Watanabe.

Keputusan Endo untuk hengkang sebagai pebulu tangkis internasional memastikan tidak akan ada lagi pasangan Endo/Watanabe di sektor ganda putra. Termasuk untuk gelaran Piala Sudirman dan Piala Thomas tahun ini.

3. Lee Yang/Wang Chi Lin

5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Taiwan, pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin memang menjadi ancaman baru sektor ganda putra untuk seluruh negara. Termasuk Indonesia.

Pasangan ini dikabarkan akan absen untuk turun berlaga di gelaran Piala Sudirman 2021. Namun, keduanya dipastikan akan beraksi untuk berebut Piala Thomas pada Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Tak Masuk Grup Maut di Piala Sudirman, PBSI: Gak Boleh Lengah!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya