Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Final China Open 2019

Juara bertahan masih tak terkalahkan

Jakarta, IDN Times - Babak final China Open 2019 akan berlangsung pada Minggu (22/9). Beberapa fakta menarik dapat dilihat dari pertandingan final yang akan diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Tiongkok ini.

Salah satunya adalah 4 juara bertahan China Open 2018 masih tak terkalahkan hingga babak final. Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya di babak final China Open 2019 dengan satu "perang saudara" dalam All Indonesian final sektor ganda putra.

1. Peluang juara bertahan kembali sabet gelar terbuka lebar

5 Fakta Menarik Final China Open 2019bwfworldtour.bwfbadminton.com

Empat juara bertahan China Open 2018 masih kokoh hingga babak final China Open 2019. Peluang keempatnya untuk kembali menyabet gelar jawara di turnamen super 1000 ini masih terbuka lebar.

Keempat juara bertahan tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra-Indonesia), Carolina Marin (tunggal putri-Spanyol), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri-Jepang), dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (ganda campuran-Tiongkok).

Bagaimana nasib keempatnya di babak final China Open 2019?

2. All Indonesian final keempat di 2019

5 Fakta Menarik Final China Open 2019IDN Times/PBSI

Indonesia memastikan satu gelar juara China Open 2019 akan dibawa pulang ke Tanah Air. Sektor ganda putra Indonesia mempersembahkan all Indonesian final China Open 2019.

"Perang saudara" akan dijalani pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa The Minions melawan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau yang akrab disapa The Daddies.

The Minions dan The Daddies memiliki catatan pertemuan 8-2 kemenangan untuk The Minions.

Baca Juga: Lolos Final, Anthony Ginting Siap Pertahankan Gelar di China Open 2019

3. Ginting vs Momota jilid 2

5 Fakta Menarik Final China Open 2019IDN Times/PBSI

Pertandingan final China Open 2018 sekolah kembali terulang di sektor tunggal putra. Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota di babak final China Open 2019.

Ginting, demikian Anthony akrab disapa memenangkan pertandingan melawan Momota pada final China Open 2018 lalu. Menghadapi lawan yang sama akankah Ginting dapat mempertahankan gelarnya di China Open 2019?

4. Jumlah wakil tuan rumah dan wakil Indonesia sama

5 Fakta Menarik Final China Open 2019Instagram.com/@badminton.ina

Tuan rumah Tiongkok mengirimkan tiga wakil terbaiknya di babak final China Open 2019. Jumlah serupa juga dimiliki oleh Indonesia. Tiga wakil Garuda akan berlaga di babak final.

Wakil tuan rumah Tiongkok yang akan berlaga adalah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari sektor ganda putri serta Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari sektor ganda campuran.

Sedangkan Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersama Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di sektor ganda putra.

5. All Chinese final dari sektor ganda campuran

5 Fakta Menarik Final China Open 2019bwfworldchampionships.com

Tuan rumah Tiongkok juga memastikan satu gelar akan diraih dari China Open 2019. 2 wakil terbaiknya akan berlaga dalam All Chinese final pada Minggu (22/9).

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Keduanya merupakan unggulan pertama dan kedua dalam turnamen ini

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga merupakan juara bertahan dalam turnamen BWF Super 1000 ini.

Baca Juga: 4 Juara Bertahan Masih Kokoh di Semifinal China Open 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You