Comscore Tracker

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021

Dari Kento Momota hingga ganda putra terbaik Indonesia

Jakarta, IDN Times - Turnamen bulu tangkis akan kembali digelar pada Januari 2021 mendatang. Thailand dipercaya menjadi tuan rumah tiga turnamen pertama setelah bulu tangkis jeda turnamen sejak Maret 2020 lalu lantaran pandemik COVID-19 yang mewabah di dunia.

Performa sejumlah atlet tepok bulu jadi sorotan untuk dinantikan comeback-nya. Beberapa di antaranya adalah peringkat satu dunia.

1. Kento Momota

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021(Pemain unggulan asal Jepang, Kento Momota yang dikalahkan Anthony Ginting) AFP PHOTO

Pada 12 Januari 2020, Kento Momota memenangkan turnamen Malaysia Masters 2020 di sektor tunggal putra. Itu jadi turnamen terakhirnya di musim 2020.

Sehari setelah kemenangannya, Momota mengalami kecelakaan dan membuatnya harus rehat dari turnamen lainnya.

Januari 2021 mendatang, setahun setelah kecelakaannya, Momota akan kembali berlaga. Comeback dari peringkat pertama sektor tunggal putra satu ini jadi salah satu yang paling diantisipasi.

Baca Juga: The Next Lee Chong Wei! 9 Fakta Unik Pebulu Tangkis Lee Zii Jia

2. Viktor Axelsen

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021bwfworldtour.bwfbadminton.com

Axelsen keluar sebagai juara di turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England 2020. Ini jadi capaian tertinggi Axelsen sepanjang kariernya.

Terlebih setelah mendapat cedera serius di bagian kakinya. COVID-19 menghentikan sejumlah turnamen, namun mungkin jadi waktu yang tepat bagi Axelsen untuk menjalani pemulihan seutuhnya.

Belum lagi kelahiran putrinya yang menambah motivasi bagi Axelsen. Comeback Axelsen di 2021 mendatang juga jadi salah satu yang dinantikan dan diwaspadai.

3. Tai Tzu Ying

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021bwfbadminton.com

Gaya bermain yang ciamik, teknik yang apik, dan deretan prestasi jadi beberapa cara menggambarkan tunggal putri nomor satu Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pada 2018 lalu, Tai Tzu Ying memenangkan 8 gelar. Sayangnya, prestasinya sempat menurun di 2019 dengan hanya mengamankan 3 gelar.

Comeback Tai Tzu Ying menjadi salah satu yang diantisipasi dan dinantikan pada 2021 mendatang. Termasuk kemungkinan sentuhan ajaibnya pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar musim panas 2021 mendatang.

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Nomor satu dunia, kebanggaan Indonesia, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terbilang disegani di sektornya. Deretan prestasi terus diraih dan dipertahankan pasangan yang dijuluki "The Minions" ini.

Sayangnya, di turnamen terakhir keduanya pada 2020, All England, gelar juara gagal diraih. The Minions terhenti di babak final dan menjadi runner-up.

Tur Asia yang digelar mulai Januari 2021 mendatang menjadi awal segar bagi Kevin/Marcus untuk kembali mengumpulkan gelar. Comeback mereka di lapangan tentu jadi yang paling diantisipasi pesaing mereka.

5. Kidambi Srikanth

5 Pebulu Tangkis yang Paling Diantisipasi Comeback-nya di 2021Tunggal putra India, Kidambi Srikanth gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Kembali ke sektor tunggal putra, wakil India Kidambi Srikant kerap kali menjadi ancaman bagi sektor tunggal putra dunia. Pada 2018 lalu, dia menempatkan dirinya sebagai tunggal putra India ketiga yang menempati peringkat pertama dunia.

Kidambi saat ini menempati peringkat ke-22 menuju Olimpiade Tokyo 2020. Prestasinya memang naik turun belakangan, terlebih setelah cedera menghampirinya.

Namun, comeback Kidambi terbilang jadi salah satu yang dinantikan. Terlebih oleh pendukungnya di seluruh dunia.

Baca Juga: Julukan Para Pebulu Tangkis Dunia, dari Super Dan Sampai The Daddies

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya