Comscore Tracker

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di Indonesia

Bonus untuk kemenangan Greysia/Apriyani di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Bonus besar menanti ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses bawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (2/8/2021). Sejumlah pihak bakal menggelontorkan uang buat Greysia/Apriyani sebagai tanda apresiasi atas jasa keduanya mempertahankan tradisi emas Olimpiade lewat bulu tangkis.

Ada enam bonus yang bakal diberikan kepada Greysia/Apriyani. Jumlahnya tentu terbilang besar. Dari mana saja?

1. Bonus Rp5 Miliar dari Pemerintah

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Bonus pertama yang menanti Greysia/Apriyani di Indonesia berasal dari pemerintah. Seperti yang lalu, bonus untuk peraih medali emas akan berkisar di angka sebesar Rp5 Miliar.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan susunan bonus peraih medali Olimpiade Tokyo memang tak berubah.

Peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp5 miliar. Sementara, medali perak akan diberikan bonus sebesar Rp2 miliar. Lalu, perunggu akan diberi bonus Rp1 miliar. Bonus tersebut akan diterima penuh tanpa potongan pajak.

Baca Juga: Sah, Indonesia Raih 5 Medali di Olimpiade Tokyo 2020

2. Bonus sebidang tanah dari Tomohon

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaJanji bonus untuk Greysia Polii. (facebook.com/Wenny Lumentut)

Atas keberhasilan Greysia membawa medali emas bersama Apriyani, Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menjanjikan janji bonus sebidang tanah kepadanya. Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, menyampaikan informasi tersebut lewat akun Facebook.

"Menang partai final. Medali emas harus direbut. Hadiah sebidang tanah buat bangun rumah. Semoga," tulis Wenny.

3. Bonus ratusan juta dari Crazy Rich Malang

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaRumah Juragan99 (youtube.com/boywilliam)

Gilang Widya Pramana atau yang dikenal sebagai Juragan99 sempat berjanji akan beri bonus uang untuk atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo untuk Indonesia.

Memang, sebelumnya Gilang sudah sempat menyatakan bakal memberikan bonus kepada para peraih medali Olimpiade Tokyo. Gilang memang menjadi salah satu sponsor lewat Juragan99.

"Untuk bonus saya sudah siapkan. Jadi, untuk bonus atlet yang nanti main di Olimpiade sudah ada. Saya sendiri, memang rencananya selain bus, akan memberikan bonus untuk para peraih medali di Olimpiade Tokyo nanti," ujar Gilang dalam jumpa pers virtual, Senin (19/7/2021).

Gilang pun menjabarkan rincian dari bonus yang akan diberikan untuk atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo. Untuk peraih emas, akan mendapatkan Rp500 juta dari koceknya. Sementara, peraih medali perak mendapat Rp250 juta, dan perunggu Rp100 juta.

4. Bonus cabang Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaJanji bonus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Arief Muhammad. (instagram.com/ariefmuhammad)

Bonus cabang usaha dari influencer Arief Muhammad juga menanti Greysia/Apriyani. Di akun Instagramnya, @ariefmuhammad, Arief berjanji memenuhi janjinya.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyaning!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia," tulis Arief mengunggah foto Greysia/Apriyani.

"Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu," sambung dia.

5. Bonus nikmati destinasi wisata dari Menparekraf Sandiaga Uno

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaSandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, tak ketinggalan menjanjikan hadiah tambahan untuk kemenangan Greysia/Apriyni.

Sandiaga berjanji akan memberikan hadiah berupa jalan-jalan ke lima destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Ditambah satu destinasi lagi yakni Wakatobi.

"Jadi kami undang mereka di enam lokasi (destinasi pariwisata) sebagai hadiah kemenangan di olimpiade yang sangat membanggakan," kata Sandiaga dalam konferensi pers, Senin (2/8/2021).

6. PB Jaya Raya tak mau ketinggalan

6 Bonus Melimpah yang Menanti Greysia/Apriyani di IndonesiaPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

PB Jaya Raya, selaku klub Greysia/Apriyani, juga tak mau kalah. Mereka berjanji bakal memberikan bonus kepada keduanya. Hanya saja, Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Lukita, tak memberikan rincian berapa nilai bonus yang diberikan PB Jaya Raya kepada Greysia/Apriyani.

Sebuah kebanggaan bagi PB Jaya Raya saat melihat atletnya mampu meraih prestasi tertinggi di ajang sekelas Olimpiade.

"Sesuai tradisi kami, jika ada atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade, ada bonus yang diberikan," kata Agus dilansir ANTARA

Baca Juga: Raih Emas di Olimpiade, Sandiaga Siapkan Hadiah untuk Greysia/Apriyani

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya