Comscore Tracker

6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Thailand Open 2021

Dua ganda putra dan dua tunggal putra ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Wakil-wakil Indonesia kembali bertarung di hari ketiga turnamen Yonex Thailand Open 2021. Sebanyak tujuh wakil Indonesia berjuang meraih tiket ke babak perempat final ajang ini pada Kamis (14/1/2021).

Kabar gembira, enam wakil sukses melaju ke perempat final. Mayoritas bermain konsisten dan menunjukkan mental juara. Namun, ada juga yang terhenti sesama wakil Indonesia.

Berikut hasil dari wakil Indonesia di babak 16 besar Thailand Open 2021.

1. Hendra/Ahsan jadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke perempat final

6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi wakil pertama yang lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021. Ganda putra peringkat dua dunia ini mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Bertanding di di Impact Arena, Bangkok Thailand, Hendra/Ahsan hanya butuh waktu 34 menit untuk menang.

Hendra/Ahsan selanjutnya bakal bersua wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung-jae pada babak perempat final, Jumat, 15 Januari 2021. Unggulan ketujuh itu tercatat sempat menang atas Hendra/Ahsan di partai pamungkas Hong Kong Open dua tahun silam.

Baca Juga: Praveen/Melati dan Jonatan Christie Lolos Perempat Final Thailand Open

2. Anthony Ginting dan Jonatan Christie kompak ke perempat final

6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Thailand Open 2021Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021 di nomor tunggal putra. Ia berhasil memulangkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn dalam straight game dengan skor 21-16, 21-19.

Setelah vakum lama akibat pandemik COVID-19, Ginting tampil sangat baik di turnamen ini. Kini konsistensinya bakal diuji pada babak perempat final. Dia akan ditantang wakil Denmark Rasmus Gemke, yang notabene sempat mengalahkan ginting di All England tahun lalu.

Mendampingi Ginting di babak perempat final, ada Jonatan Christie. Dia tak butuh waktu lama untuk melangkah ke fase selanjutnya di Thailand Open edisi kali ini. Dengan durasi 27 menit, dia berhasil meumbangkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-shue 21-10,21-9.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu selanjutnya bakal bentrok dengan pemain sal Denmark, Viktor Axelsen.

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Martin bikin kejutan di Thailand Open 2021

6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Thailand Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Jadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjaga asa Indonesia di Yonex Thailand Open 2021. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, pasangan Praveen/Melati menang dua set langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Praveen/Melati dipastikan berhadapan dengan wakil ganda campuran Denmark, Mathias Chrstiansen/Alexandra Boje yang di babak 16 besar menyisihkan unggulan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dua set langsung dengan skor kembar 21-18, 21-18.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021. Tampil ganas, keduanya menghempaskan wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dua set langsung dengan skor 21-18,21-13.

Hasil mengejutkan ditunjukkan oleh ganda putra debutan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. Tampil perdana di turnamen super series 1000 tak membuat mereka gentar. Melalui pertarungan sengit, mereka menang rubber set atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 16-21 21-17 22-20.

Baca Juga: Tampil Ganas, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final Thailand Open

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya