Comscore Tracker

Ada 11 Pemain Debutan di BWF World Tour Finals 2019, Siapa Saja?

Newbie di BWF World Tour Final2 2019, nih!

Jakarta, IDN Times - Ajang bulu tangkis bergengsi kelas dunia BWF World Tour Finals 2019 akan digelar pekan depan. Turnamen ini akan digelar di Guangzhou, Tiongkok mulai tanggal 11-15 Desember 2019.

Ada 11 pebulu tangkis yang akan menjalani debutnya dalam turnamen ini. Dua di antaranya adalah wakil Indonesia. Sementara, di ajang ini akan ada 40 pebulu tangkis terbaik dunia yang akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar $1.500.000.

1. Ada dua wakil Indonesia yang juga jadi debutan

Ada 11 Pemain Debutan di BWF World Tour Finals 2019, Siapa Saja?IDN Times/PBSI

Dua wakil Indonesia akan menjalani debutnya dalam turnamen BWF World Tour Finals 2019. Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menempati peringkat ketiga Race to Guangzhou.

BWF World Tour Final 2019 akan menjadi World Tour Final perdana bagi Jojo, begitu ia akrab disapa. Sepanjang tahun ini, Jojo telah mengamankan dua gelar yakni New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019. Jojo menjadi perwakilan
Indonesia dari sektor tunggal putra bersama rekan karibnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Wakil Indonesia lainnya yang akan menjalani debut BWF World Tour Finals 2019 adalah wakil sektor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Di sektor ganda campuran, Melati berpasangan dengan Praveen Jordan.

Praveen sendiri telah bermain di BWF World Tour Finals pada 2017 lalu bersama pasangannya kala itu, Debby Susanto. Praveen/Melati sepanjang tahun ini mengumpulkan dua gelar dari Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Baca Juga: Utak-atik Peluang Tunggal Putra Indonesia di BWF Finals 2019

2. Nomor putra paling banyak pemain debutan

Ada 11 Pemain Debutan di BWF World Tour Finals 2019, Siapa Saja?Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen lolos kualifikasi dan akan jalani debut BWF World Tour Final 2019 (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Ada tujuh pebulu tangkis elite dunia dari nomor putra yang akan melakukan debutnya di BWF World Tour Finals 2019. Wakil Korea Selatan, Seo Seung-jaeae menjadi salah satu yang menjalani debutan. Seo Seung-jae akan turun dalam dua sektor,
ganda putra bersama Choi Sol-gyu dan ganda campuran bersama Chae Yu-jung.

Wakil tunggal putra Denmark, Anders Antonsen juga akan menjalani debut World Tour Finals-nya. Bermain gemilang sepanjang tahun, Anders berhasil mengamankan satu gelar dari Indonesia Masters 2019. Selain itu ada pula wakil
Taiwan, Wang Tzu Wei yang ikut debut. Dia akan menjadi wakil tunggal putra kedua Taiwan dalam turnamen ini setelah Chou Tien Chen.

Belum punya gelar juara apapun, pasangan asal Taiwan yang sudah mencicipi menjadi semifinalis Kanada Open, Denmark Open, dan Barcelona Spain Masters, Lu Chi Yao/Yang Po Han akan turut turun berlaga di sektor ganda putra.

Selain Lu/Yang, di sektor ganda putra ada pula pasangan asal Malaysia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan turun debut. Dua pasangan ini menjadi salah satu penantang dua wakil Indonesia yang turun di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya
Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

3. Dua wakil nomor putri akan debut BWF Finals tahun ini

Ada 11 Pemain Debutan di BWF World Tour Finals 2019, Siapa Saja?Wakil tunggal putri Thailand, Busanan Ongbampungpham akan jalani debut di BWF World Tour Final 2019. (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Sementara di nomor putri, akan ada 2 nama yang menjalani debut World Tour Finals 2019. Di sektor tunggal putri, wakil Thailand Busanan Ongbampungpham akan menjadi debutan dalam turnamen ini.

Busanan menjadi wakil Thailand kedua setelah Ratchanok Intanon. Busanan telah mengikuti 20 turnamen BWF World Tour sepanjang tahun ini.

Di sektor ganda putri, wakil Korea Selatan, Kong Hee-yong akan turut menjadi debutan. Kong Hee-yong berpasangan dengan Kim So-yeong yang sudah empat kali tampil di BWF World Tour Finals. Pasangan Kim/Kong ini berhasil menempatkan diri di peringkat keempat turnamen bergengsi ini.

Baca Juga: Wang Tzu Wei dan Aaron/Soh Rebut 2 Tiket Terakhir ke BWF Finals 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You