Comscore Tracker

Ada yang Comeback, Ini Skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021

Ada yang rindu? Ihsan Maulana Mustofa comeback nih!

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 19 wakil Indonesia akan diturunkan untuk mengikuti turnamen Spain Masters 2021. Turnamen Super 300 ini akan bergulir pada 2021 mendatang di Huelva, Spanyol.

Dari 19 nama yang sudah dirilis PBSI, sosok wakil tunggal putra menjadi sorotan. Dia adalah Ihsan Maulana Mustofa. Sempat dikabarkan meninggalkan Pelatnas PBSI, Ihsan akan comeback dalam turnamen internasional kali ini.

Baca Juga: BWF Super 100 Indonesia Master 2021 Resmi Dibatalkan

1. Skuat Indonesia di Spain Masters 2021

Ada yang Comeback, Ini Skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Dok.IDN Times/PBSI)

Berikut daftar lengkap skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021:


Tunggal putra:
Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal putri:
Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni

Ganda putra:
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri:
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani

Baca Juga: Bulu Tangkis Jadi Ujung Tombak Megaproyek Olahraga Indonesia

2. Nama Ihsan Maulana menjadi sorotan dan sita perhatian

Ada yang Comeback, Ini Skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021Keakraban Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting (Instagram.com/ihsan_maulanamustofa)

Masuk dalam daftar wakil Indonesia yang akan berlaga ke Spain Masters 2021, nama Ihsan Maulana Mustofa menyita perhatian. Setelah absen cukup lama, Ihsan akhirnya akan kembali menjalani turnamen internasionalnya.

Pada Oktober 2019 lalu, Ihsan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI, Jakarta. Sejak saat itu diketahui Ihsan memperbaiki diri dengan PB Djarum.

Ketika menyebut nama Ihsan Maulana, para badminton lovers tentu akan langsung teringat dengan tiga serangkai yang dulu sempat jadi kebanggaan Indonesia, Josanting.

Josanting merupakan akronim dari nama tiga tunggal putra yang pernah jadi kebanggaan Merah-Putih, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

3. Jagoan muda Indonesia diturunkan, termasuk The Babies Leo/Daniel

Ada yang Comeback, Ini Skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Spain Masters 2021 tidak menjadi turnamen kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung mulai Juli 2021 mendatang. Indonesia menurunkan para jagoan muda tepok bulunya dalam turnamen ini.

Di tunggal putra, selain Ihsan Maulana, Indonesia juga memberangkatkan dua tunggal putra pelapisnya, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada sektor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Putri Kusuma Wardani yang kerap disebut-sebut sebagai the next Susy Susanti. Tak hanya Putri KW, Indonesia juga memberangkatkan Ruselli Hartawan.

Di ganda putra tak ketinggalan pasangan The Babies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan turun berlaga.

Baca Juga: Berkarisma, 10 Potret Atlet Bulu Tangkis saat Berlaga di Lapangan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya