Alfito Yudanto Asal Kalsel Curi Perhatian di Seleknas PBSI 2022

Alfito amankan tiket final Seleknas PBSI 2022

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putra Kalimantan Selatan, Alfito Pringgo Yudanto, mencuri perhatian di gelaran Seleknas PBSI 2022. Gelaran Seleknas berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Alfito jadi sukses curi perhatian setelah jadi satu-satunya wakil di luar pulau Jawa yang tersisa di babak final Seleknas. Alfito turun bertanding di nomor pertandingan dewasa putra.

1. Taklukkan unggulan keempat asal DKI Jakarta

Alfito Yudanto Asal Kalsel Curi Perhatian di Seleknas PBSI 2022Tunggal putra wakil Kalimantan Selatan, Alfito Pringgo Yudanto di Seleknas PBSI 2022. (dok. PBSI)

Alfito tembus babak final usai menaklukkan wakil DKI Jakarta, Aria Dinata. Alfito memenangkan pertandingan dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Berhadapan dengan unggulan keempat, Alfito ternyata sempat gugup dan tak menyangka bisa memenangkan pertandingan. Alfito bermain dengan sabar dan ulet meladeni agresivitas Aria.

"Saya pernah bertemu dia di Jakarta Open dan saya kalah straight game. Tapi berkat kerja keras dan percaya diri, saya akhirnya bisa menang," kata Alfito dalam keterangan tertulis PBSI pada Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Ini Rencana PB Djarum Bila Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSI

2. Alfito amankan tiket final Seleknas PBSI 2022

Alfito Yudanto Asal Kalsel Curi Perhatian di Seleknas PBSI 2022Tunggal putra wakil Kalimantan Selatan, Alfito Pringgo Yudanto di Seleknas PBSI 2022. (dok. PBSI)

Alfito menyebut bermain sabar dan fokus jadi kunci kemenangannya melawan Aria. Alfito mengaku bangga bisa membawa nama Kalimantan Selatan untuk bertanding di partai final Seleknas PBSI 2022.

Alfito akan jalani tugas terakhirnya di Seleknas PBSI 2022 dengan jalani babak final melawan wakil DKI Jakarta lainnya, Iqbal Diaz Syahputra. Duel tersebut akan jadi penentu apakah Alfito bisa amankan tiket untuk bergabung ke tim nasional bulu tangkis Indonesia.

"Untuk besok saya ingin lebih fokus dan menang pastinya. Jaga kondisi biar besok lebih fresh," kata Alfito singkat.

3. Line up babak final Seleknas PBSI 2022

Alfito Yudanto Asal Kalsel Curi Perhatian di Seleknas PBSI 2022Ilustrasi Bulu Tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Berikut line up babak final Seleknas PBSI 2022:

Kelompok Taruna
Tunggal Putra: Muhammad Reza Al Fajri (DKI Jakarta) vs Prahdiska Bagas Shujiwo (Banten)

Tunggal Putri: Aurelia Salsabila (Jawa Tengah) vs Mutiara Ayu Puspitasari (Jawa Tengah)

Ganda Putra: Muhammad Fadel Illyasa Duni/ Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta) vs Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (Jateng)

Ganda Putri: Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat) vs Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah)

Ganda Campuran: Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania (Jawa Barat) vs Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah)


Kelompok Dewasa
Tunggal Putra: Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta) vs Alfito Pringgo Yudanto (Kalimantan Selatan)

Tunggal Putri: Kyla Legiana Agatha (Jawa Barat) vs Keisha Fatima Az Zahra (Jawa Barat)

Ganda Putra: Alif Atallah Juan Setiawan/Muhammad Nendi Novatino (DKI Jakarta) vs Gerardo Rizqullah Hafidz/Muhammad Gibran Arfiansyah (DKI Jakarta)

Ganda Putri: Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa (Jawa Tengah) vs Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani (Jawa Tengah)

Ganda Campuran: Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (DKI Jakarta) vs Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin (Jawa Tengah)

Baca Juga: Ratusan Atlet Siap Ikuti Seleksi Nasional Pelatnas PBSI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya