Comscore Tracker

All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!

FajRi jadi ganda putra pertama Indonesia yang lolos!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan pertandingan putaran pertama All England 2020 melawan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen hari ini Rabu (11/3) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris itu, membawa Fajar/Rian melaju ke putaran kedua turnamen BWF super 1000 ini usai memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-19

1. Mulus unggul di set pertama

All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pastikan Indonesia jadi juara grup di Kejuaraan Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Sempat tertinggal di poin-poin awal saat pertama, Fajar/Rian mengamankan interval dengan skor 11-8. Bermain apik terlebih dengan penempatan shuttlecock yang yang baik dari Rian, keduanya mengamankan set pertama dengan skor 21-17

Baca Juga: All England 2020: Praveen/Melati Mulus Melaju ke Babak Kedua

2. Dikejar lawan di set kedua

All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!bwfbadminton.com

Di set kedua pasangan Denmark sukses membuat Fajar/Rian tampak keteteran. Sejak awal saat pertama keduanya harus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dengan Denmark.

Interval kembali berhasil diamankan Fajar/Rian dengan skor 11-8. Namun pertandingan tampak tidak berjalan mudah bagi keduanya. Pasangan Denmark kerap berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan mulai 16-16 hingga 19-19.

Beruntung, Fajar/Rian berhasil membungkus kemenangan saat kedua dengan skor 21-19.

3. Bersiap hadapi wakil Inggris atau Tiongkok

All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Melaju ke putaran kedua turnamen tertua bulu tangkis, All England 2020, Fajar/Rian menanti lawan yang merupakan pemenang dari pertandingan antara wakil Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Fajar/Rian menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang berhasil menaklukkan putaran pertama All England 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan! Lee Zii Jia Pulangkan Jojo di R1 All England!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya