All Indonesian Final Bisa Tersaji di Tunggal Putra French Open 2019

Ayo Jojo-Ginting, buat sejarah untuk tunggal putra Indonesia

Jakarta, IDN Times - Dua wakil tunggal putra Indonesia mencetak sejarah baru di French Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mencetak sejarah menjadi tunggal putra Indonesia ketiga dan keempat yang berhasil memasuki babak semifinal turnamen Super 750 tersebut.

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, berhasil menaklukkan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota dalam dua set langsung dengan skor 21-10, 21-19 pada babak perempat final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, pada Jumat (25/10).

Ginting mencatatkan diri menjadi tunggal putra Indonesia ketiga yang berhasil memasuki semifinal French Open setelah Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto.

Menyusul keberhasilan Ginting, Jonatan yang akrab disapa Jojo, menjadi tunggal putra keempat Indonesia yang lolos semifinal French Open. Pada babak perempat final, Jojo mengalahlan unggulan Denmark, Anders Antonsen dalam rubber set dengan skor 17-21, 21-19, 21-16.

Keduanya mencatat sejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya sejak era Super Series, ada dua wakil ganda putra Indonesia di babak semifinal French Open 2019.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung esok (26/10), Ginting akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Chen Long. Sedangkan Jojo akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara wakil Denmark, Viktor Axelsen dan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Jika Ginting dan Jojo berhasil menaklukkan lawan masing-masing, maka All Indonesian Final perdana di French Open 2019 dapat diciptakan.

Baca Juga: Anthony Ginting Hentikan Catatan Unbeaten Kento Momota di Angka 28!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya