Comscore Tracker

Andai Gak Jadi Atlet, Marcus Gideon Ingin Jadi Politisi

Kevin mau jadi pebisnis, Marcus mau jadi politikus, wow!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon berandai-andai jika takdir tidak membawa keduanya sebagai atlet bulu tangkis, pekerjaan apa yang dirasa keduanya cocok untuk mereka lakoni.

Hal ini diutarakan "The Minions", begitu Kevin/Marcus dijuluki, dalam acara Mata Najwa yang juga disiarkan lewat kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis (20/8/2020). Keduanya punya jawaban yang ternyata kontras berbeda.

1. Marcus sebut ingin menjadi politisi

Andai Gak Jadi Atlet, Marcus Gideon Ingin Jadi PolitisiKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

"Jadi politikus aja deh," kata Markus lalu melepas tawa usai menjawab pertanyaan Najwa. Tak heran jika jawaban itu di luar perkiraan banyak orang termasuk oleh Najwa.

"Senang aja, suka baca beritanya," kata Marcus lagi.

Jawaban ini mengundang tawa Najwa dan Kevin yang bergabung dalam acara Mata Najwa lewat video virtual.

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Masih Rajai Ganda Putra

2. Kevin ingin jadi pebisnis jika tak menjadi atlet

Andai Gak Jadi Atlet, Marcus Gideon Ingin Jadi PolitisiKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Berbeda dengan jawaban Marcus, Kevin ternyata justru tertarik bidang bisnis.

"Kalau saya pengennya sih berbisnislah. Pengen jadi pebisnis," kata Kevin menjawab Najwa.

Pemuda kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 2020 ini saat ini ini sedang merintis bisnisnya. Kevin diketahui memiliki bisnis bidang minuman yang diberi nama Vinion dan ramai digandrungi anak muda.

3. Kevin/Marcus masih jadi yang terbaik di ganda putra

Andai Gak Jadi Atlet, Marcus Gideon Ingin Jadi PolitisiMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Instagram.com/kevin_sanjaya)

Dipasangkan sejak 2015 pasangan Kevin/Marcus hingga saat ini masih menduduki peringkat satu dunia versi BWF. Sejumlah prestasi terus diraih keduanya dan membuat bangga Indonesia.

Sepanjang 2019 Kevin/Marcus memenangkan sedikitnya delapan turnamen yang dilaksanakan BWF. Keduanya bisa dibilang sebagai pasangan ganda putra paling lama sepanjang sejarah yang menduduki peringkat 1 dunia.

Baca Juga: Jika Marcus Gideon Pensiun, Siapa Pasangan Baru Kevin Sanjaya?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya