Comscore Tracker

Anthony Ginting Dipermalukan Wakil Prancis di Denmark Open 2019!

Bermain rubber set, Ginting kalah dari non-unggulan

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gugur di babak pertama turnamen Denmark Open 2019 Super 750. Ginting yang merupakan unggulan ke-8 dalam turnamen ini dikalahkan pemain non-unggulan asal Prancis, Brice Leverdez.

Pertandingan diadakan di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Selasa (15/10). Ginting gugur dalam rubber set game dengan skor 21-16, 19-21, dan 20-22.

Di set pertama, Ginting mendominasi permainan. Serangan demi serangan dilayangkan kepada wakil Prancis, Ginting menang mudah di set pertama dengan skor 21-16.

Memasuki set kedua, Ginting masih unggul hingga poin mencapai 7-5. Namun keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan Genting lama sampai akhirnya Brice menyalip poin dan mengubah kedudukan menjadi 9-11 keunggulan untuk Prancis.

Ginting terus tertinggal hingga skor menjadi 17-19. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19 Ginting harus melepas set kedua dengan kekalahan 19-21 atas Brice.

Di set ketiga, wakil Prancis tersebut justru bermain semakin mendominasi. Seolah kewalahan meladeni permainan Brice, Ginting tertinggal 13 pada interval set ketiga.

Ketertinggalan Ginting semakin jauh hingga poin mencapai 9-17. Ginting sempat berusaha untuk menyamakan kedudukan. Saling menyerang antara keduanya terjadi hingga poin menjadi 19-19.

Sayangnya, Ginting tidak dapat mengamankan babak pertama dan justru gugur dengan skor 20-22 di set ketiga. Pertandingan berlangsung selama 73 menit. Hasil ini membuat Ginting harus menerima kekalahan atas wakil non-unggulan asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya