Anthony Ginting Hentikan Catatan Unbeaten Kento Momota di Angka 28!

Ginting menegaskan statusnya sebagai rival berat Kento

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menorehkan catatan emas kala berhasil memutus rantai kemenangan wakil tunggal putra Jepang, Kento Momota, dalam rangkaian BWF World Tour.

Kento yang merupakan tunggal putra terbaik dunia saat ini berhasil memenangkan 28 laga berturut-turut dalam rangkaian turnamen BWF World Tour terhitung sejak Japan Open 20019.

Namun pada babak perempat final French Open 2019 yang diadakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Jumat (25/10), Ginting memenangkan pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-10, 21-19.

Ginting juga menjadi satu-satunya atlet tunggal putra dunia yang berhasil mengalahkan Kento Momota tiga kali usai kembalinya Kento ke lapangan bulu tangkis pada 2017 lalu.

Tercatat tiga turnamen yang dimenangkan Ginting atas Kento Momota adalah Asian Games 2018, China Open 2018, dan setelah lebih kurang 13 bulan penantian, Ginting kembali menang atas Kento di French Open 2019 ini.

Meraih 28 kemenangan berturut-turut dalam turnamen BWF World Tour, Kento sebenarnya mendekati catatan rekor Lee Chong Wei sebanyak 30 kali, namun sayang, ada Anthony Ginting mengadang laju sang tunggal putra nomor satu dunia ini.

Baca Juga: Hore! Anthony Ginting Kalahkan Kento Momota dalam 43 Menit!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya