Anthony Ginting Menang, All Indonesian Semifinal di Hong Kong Open!

Ginting menyusul Jonatan Christie ke babak 4 besar!

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengamankan tiket semifinal turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019. Ginting, begitu ia akrab disapa, mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen dalam rubber set di laga selama 70 menit.

Bermain di babak perempat final, Ginting menaklukkan Chou Tien Chen dengan skor 8-21, 21-19, dan 21-13. Pertandingan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, pada Jumat (15/11).

Set pertama berlangsung selama 16 menit. Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri dan seolah sulit mengembalikan pukulan pukulan Chou Tien Chen.

Sejak awal, Chou Tien Chen tampak lebih mendominasi pertandingan. Interval diamankan Chou Tien Chen dengan skor 11-4 atas Ginting.

Keunggulan Chou Tien Chen semakin jauh dengan meninggalkan Ginting di skor 17-7. Set pertama berakhir dengan skor 21-8 kemenangan untuk wakil Taiwan.

Di awal set kedua, Ginting kembali tertinggal. Reli panjang dimainkan namun posisi skor masih menguntungkan Taiwan dengan angka 9-4.

Interval diamankan Chou Tien Chen dengan skor 11-5. Ginting sempat terjatuh mengejar shuttlecock pukulan Chou Tien Chen namun tak berhasil mengembalikannya menyeberangi net.

Setelah reli, pertandingan menjadi semakin ketat. Awalnya Ginting tertinggal dengan skor 11-17. Namun mendadak, Ginting kembali bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga membalikkan posisi menjadi 18-17 keunggulan untuk Indonesia.

Pertandingan berlangsung semakin ketat. Hasil imbang kerap menahan langkah keduanya. Hingga akhirnya set kedua diamankan Ginting dengan skor 21-19. Set penentuan dimainkan.

Menjalani set ketiga yang menjadi set penentuan, Ginting mendominasi pertandingan sejak awal. Dia mengamankan interval dengan skor 11-4.

Pukulan-pukulan Ginting terus menyerang Chou Tien Chen dan seolah sulit untuk dikembalikan. Ginting semakin unggul dan meninggalkan Chou Tien Chen dengan skor 15-8.

Pada skor 16-10, Ginting memukul shuttlecock ke arah belakang Chou Tien Chen. Awalnya pukulan ini berusaha dikembalikan Chou Tien Chen, namun sayang justru melebar ke samping net.

Chou Tien Chen sempat mendapat perawatan pada kaki di bagian kanannya. Ginting terus mendominasi pertandingan skor berubah menjadi 17-11 keunggulan untuk Indonesia.

Ginting dan Chou Tien Chen menjalani pertandingan ketat saat match point diraih Ginting. Angka 21-13 akibat bola out dari tunggal putra nomor dua dunia ini membawa Ginting memenangkan pertandingan.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (16/11), Ginting akan berhadapan dengan rekan senegaranya yang sudah lebih dulu masuk ke babak semifinal, Jonatan Christie.

Baca Juga: Singkirkan Antonsen, Jonatan Christie ke Semifinal Hong Kong Open 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya