Comscore Tracker

Anthony Ginting Pulih, Dipastikan Tampil di Tur Eropa

Anthony Ginting sudah sembuh dari cedera

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Setelah sempat mengalami cedera di Japan Open pada Agustus 2022 lalu, Anthony berkemungkinan besar tampil di turnamen Eropa mulai pertengahan Oktober mendatang.

"Insya Allah ikut, makanya saya tak mau buru-buru karena masih ada waktu satu bulan," ujar pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, saat ditemui IDN Times di Pelatnas PBSI Cipayung.

1. Kondisi Ginting sudah membaik

Anthony Ginting Pulih, Dipastikan Tampil di Tur EropaAnthony Sinisuka Ginting bersama asisten pelatih tunggal putra PBSI Irwansyah (https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Ginting, sapaan akrab Anthony, mengalami cedera punggung bagian bawah usai Kejuaraan Dunia 2022. Alhasil, dia sempat mundur dari turnamen Japan Open 2022.

Menurut Irwansyah, kondisi Ginting saat ini sudah lebih baik. Pemulihan Ginting berjalan dengan baik.

"Dari penyembuhan, penguatan otot sudah membaik. Sekarang tinggal ikuti saja pelan-pelan, mulai hari ini sudah kayak biasa," kata Irwansyah.

Baca Juga: Cedera di Japan Open 2022, Anthony Ginting Apa Kabar?

2. Belum pulih 100 persen

Anthony Ginting Pulih, Dipastikan Tampil di Tur EropaAnthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Kondisi Ginting kini memang membaik. Namun, Irwansyah tak menampik tunggal putra nomor satu Indonesia itu belum berada dalam kondisi 100 persen. Intensitas latihan Ginting juga masih diatur agar tak terlalu membebani tubuhnya.

"Tapi sudah bisa ikuti intensitasnya sedikit, saya memang masih membatasi. Keseluruhan sudah menuju perkembangan yang bagus dan sakitnya sudah tidak lagi terasa," ujar," Irwansyah.

3. Jadi, di mana Ginting akan comeback?

Anthony Ginting Pulih, Dipastikan Tampil di Tur EropaAnthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Tur Eropa pada periode Oktober 2022 mendatang levelnya adalah BWF Super 750 dan digelar di Denmark serta Prancis.

Denmark Open akan mengawali tur Eropa dari Pasukan Garuda, dan dimulai pada 18 hingga 23 Oktober 2022. Berlanjut, ke French Open 25 sampai 30 Oktober 2022.

Dengan sisa waktu yang ada, Ginting bisa saja ikut langsung di dua turnamen itu. Namun, kondisinya masih harus dipastikan lebih lanjut.

Baca Juga: Daftar Skuad Indonesia di Denmark Open 2022: Ganda Putra Full Team

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya