Comscore Tracker

Apa Keistimewaan The Minions di Mata Hendra Setiawan?

Minions seolah jadi musuh bebuyutan bagi Hendra/Ahsan

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih kokoh berdiri di peringkat satu dunia. Seolah tak ada lawan, Hendra Setiawan menyampaikan pembeda The Minions, begitu Kevin/Marcus dijuluki, dengan ganda putra dunia lainnya.

Menjadi rekan satu pelatnas, Hendra bersama pasangannya, Mohammad Ahsan nyatanya masih kerap kesulitan untuk mengalahkan Kevin/Marcus. Sejauh ini, pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi pesaing terkuat Kevin/Marcus.

1. Bagi Hendra, The Minions adalah yang terbaik saat ini

Apa Keistimewaan The Minions di Mata Hendra Setiawan?Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

"Memang mereka kan yang terbaik saat ini," kata Hendra dalam wawancara yang ditayangkan di kanal YouTube Badmintalk TV, Senin (8/6). Umur Kevin/Marcus juga menurut Hendra tengah berada dalam masa top performance.

"Kita speed sama power sudah kalah. Apalagi kita latihannya bareng. Kita sama-sama tahu. Tapi mereka lebih unggul di speed dan power," ujar Hendra.

Baca Juga: 2019 Jadi Tahun Terbaik Hendra/Ahsan Sepanjang Karier Keduanya

2. Belum menemukan cara mengakali kekuatan The Minions

Apa Keistimewaan The Minions di Mata Hendra Setiawan?All England 2020: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final (IDN Times/PBSI)

Tahu kekurangannya dibandingkan The Minions, Hendra mengaku belum menemukan cara untuk mengakali kekuatan Kevin/Marcus. Bersama Ahsan, dia mengaku masih mencari cara.

"Kita memang coba terus. Mungkin suatu saat bisa menang lagi, mudah-mudahan," kata Hendra.

Di usia yang tak lagi muda, menurut Hendra menjaga stamina dan kebugaran tubuh menjadi kunci penting untuk dapat terus mencoba melawan sosok-sosok muda dengan tipe permainan mengandalkan speed dan power seperti The Minions.

3. Hendra/Ahsan tempel ketat The Minions di papan atas ranking dunia

Apa Keistimewaan The Minions di Mata Hendra Setiawan?badmintonindonesia.org

Meski The Minions disebut tengah berada dalam top performance, Hendra/AHsan nyatanya mampu menyusul The Minions dan menduduki peringkat dua dunia. Tepat satu peringkat di bawah The Minions.

Endo/Watanabe yang disebut sebagai saingan paling kuat The Minions beberapa kali justru dapat dikalahkan Hendra/Ahsan.

Baca Juga: Putus-Nyambung Hendra Setiawan dengan Pelatnas PBSI

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya