Apresiasi untuk Atlet Bulu Tangkis, Menpora Beri Guyuran Bonus

Wah, siapa aja yang dapat ya?

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, memberikan bonus hadiah sebagai apresiasi kepada para peraih medali turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang telah berlaga di St.Jakobshalle, Basel, Swiss pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, total hadiah ratusan juta diberikan untuk para peraih medali.

Penyerahan hadiah dilakukan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, pada Rabu (28/8) siang. Tak hanya atlet, para pelatih juga diberikan bonus apresiasi puluhan juta rupiah.

1. Ratusan juta dikeluarkan untuk bonus apresiasi

Apresiasi untuk Atlet Bulu Tangkis, Menpora Beri Guyuran BonusIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat bonus masing-masing sebesar Rp240 juta. Pasangan yang akrab disapa "The Daddies" ini pulang membawa medali emas dari sektor ganda putra dan gelar juara untuk Indonesia.

Sedangkan untuk peraih medali perunggu sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat bonus sebesar Rp48 Juta. Jumlah yang sama diterima pula oleh peraih medali perunggu dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Indonesia Menyambut Sang Juara Dunia Bulu Tangkis

2. Apresiasi untuk pelatih tak dilupakan

Apresiasi untuk Atlet Bulu Tangkis, Menpora Beri Guyuran BonusIDN Times/PBSI

Tak hanya atlet, kerja keras para pelatih juga tak dilupakan Menpora. Uang bonus apresiasi turut diberikan kepada para pelatih yang sudah mengantarkan atlet Indonesia meraih medali.

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi dan asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat, mendapat bonus sebesar Rp120 juta atas capaian medali emas yang dibawa pulang "The Daddies".

Tak hanya itu, keduanya mendapatkan pula Rp24 juta untuk medali perunggu yang dibawa pulang Fajar/Rian. Kepala pelatih ganda putri, Eng Hian, mendapat bonus sebesar Rp24 juta atas hasil medali perunggu yang dituai Greysia/Apriyani dalam turnamen ini.

3. Atlet para-bulu tangkis juga menerima bonus

Apresiasi untuk Atlet Bulu Tangkis, Menpora Beri Guyuran BonusInstagram.com/@kemenpora

Tak hanya atlet bulu tangkis yang menerima bonus apresiasi, atlet para-bulutangkis juga menerima hadiah serupa. Dalam turnamen Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis 2019, atlet Indonesia turut mengukir prestasi.

Menpora menyempatkan diri untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berjuang di cabang bulu tangkis. Menurut Imam, cabang olahraga bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang terus menerus membuahkan prestasi bagi Indonesia.

4. Harapan Menpora kepada atlet dan bulu tangkis Indonesia

Apresiasi untuk Atlet Bulu Tangkis, Menpora Beri Guyuran BonusIDN Times/PBSI

“Semua ini adalah berkat perjuangan atlet, pelatih, dan dukungan dari media. Ini jadi kesempatan bagi para atlet untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade," kata Imam dalam sambutannya. Ia mengatakan, Kemenpora mendorong para atlet untuk menjadi juara hingga tingkat dunia.

“Terima kasih buat bulu tangkis, sepakbola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet bulu tangkis. Saya mau ajak cabang olahraga lain juga untuk memacu prestasi, jangan pernah berhenti untuk memberi kado buat Ibu Pertiwi,” kata Imam.

Menpora pun menyatakan harapannya agar para peraih medali di kejuaraan dunia bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka dan merebut tiket Olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang. Ia juga mengucapkan selamat berjuang kepada para pebulu tangkis yang akan berlaga di Chinese Taipei Open 2019 dan China Open 2019.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Persembahkan Emas Untuk Indonesia di Hari Ulang Tahun

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya