Apriyani/Fadia Dapat Tiket ke World Tour Finals 2022!

Indonesia pastikan tujuh wakil ke World Tour Finals 2022

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari ganda putri Indonesia. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat undangan untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

"Resmi! Apri/Fadia diundang ke BWF World Tour Finals 2022," tulis PBSI di akun Twitternya (@INABadminton) pada Senin (28/11/2022) malam WIB.

Keputusan ini memastikan Indonesia punya tujuh wakil yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2022.

Gelaran World Tour Finals 2022 sendiri akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

1. Apriyani/Fadia tembus World Tour Finals

Apriyani/Fadia Dapat Tiket ke World Tour Finals 2022!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Debut di SEA Games 2022, pasangan Apriyani/Fadia terbilang jadi pasangan menjanjikan di sektor ganda putri dunia. Saat ini, keduanya berhasil menembus ranking 15 besar dunia.

Setelah menorehkan sederet prestasi ciamik, Apriyani/Fadia sekali lagi memberi kejutan manis. Keduanya dipastikan jadi wakil ganda putri Indonesia ke ajang World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Makin Dekat dengan 10 Besar Dunia

2. Apriyani/Fadia Gantikan pasangan Jepang

Apriyani/Fadia Dapat Tiket ke World Tour Finals 2022!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Nama Apriyani/Fadia sebenarnya menempati peringkat kesembilan di klasemen World Tour Finals 2022. Seperti diketahui, hanya delapan wakil terbaik di tiap sektornya yang akan lolos untuk mengikuti ajang tutup tahun ini.

Lolosnya Apriyani/Fadia kemungkinan besar tak lepas darisalah satu wakil delapan besar yang memutuskan mundur atau tidak menerima undangan dari BWF.

Sampai berita ini terbit, belum ada pengumuman resmi dari BWF mengenai siapa pasangan yang mundur dan akhirnya digantikan Apriyani/Fadia.

Namun, dari cuitan Dewan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) periode 2021-2025, Bambang Roedyanto, diketahui pasangan ganda putri Jepang yang memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

"WD yang mundur itu WD Jepang," tulis Roedyanto di akun Twitternya (@RudyRoedyanto).

3. Indonesia punya tujuh wakil

Apriyani/Fadia Dapat Tiket ke World Tour Finals 2022!Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Dalam unggahan Twitterya, PBSI memastikan Indonesia bakal diperkuat tujuh wakil di ajang BWF World Tour Finals 2022. Ketujuh wakil tersebut mewakili lima sektor yang dipertandingkan.

Berikut tujuh wakil Indonesia yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung
Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gregoria Mariska, Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Baca Juga: Fix! Gregoria Mariska Bakal Tampil di World Tour Finals 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya