Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022

Apriyani/Fadia akan menghadapi tantangan lebih berat

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, membocorkan kunci suksesnya meraih medali emas di SEA Games 2021, bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam debut sebagai pasangan. Menurut Apriyani, komunikasi dua arah yang lancar membuat harmoni cepat terbangun.

Tak cuma itu, kepercayaan diri yang terbangun di antara keduanya membantu performa di atas lapangan.

"Kepercayaan yang membuat kami pada akhirnya bisa menyatukan tujuan, tekad. Sebab, kami ganda putri, memang harus bersatu," kata Apriyani saat ditemui dalam konferensi pers jelang East Ventures Indonesia Open 2022, Rabu (25/5/2022).

1. Saling terbuka

Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Komunikasi yang terjalin di luar lapangan begitu intens. Apriyani dan Fadia sering melakukannya demi membangun harmonisasi satu sama lain.

Pun, mereka jujur satu sama lainnya. Tak ada yang disimpan, semua keluh kesah dikeluarkan agar terjalin saling pengertian.

"Apapun yang Fadia rasakan, ngomong ke aku, aku juga sama. Segala uneg-uneg atau apapun itu coba dikeluarkan karena itu yang harus bisa diselesaikan juga, gak boleh disimpan," kata Apriyani.

Baca Juga: Cek Harga Tiket Indonesia Open 2022, Bisa Dibeli Mulai Besok!

2. Sudah dinanti dua ajang besar

Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Emas di SEA Games 2021, menurut Apriyani, hanya awal baginya bersama Fadia buat melangkah lebih jauh. Tak bisa dihindari, medali emas yang diraih di SEA Games, jadi motivasi lebih buat Apriyani/Fadia bicara lebih banyak di pentas internasional.

Terdekat, keduanya sudah dinanti oleh Daihatsu Indonesia Masters dan East Ventures Indonesia Open 2022, turnamen internasional yang akhirnya kembali digelar di Tanah Air.

"Alhamdulillah, kami dapat hasil yang terbaik di SEA Games. Itu memacu saya dan Fadia untuk turnamen-turnamen selanjutnya, terutama Indonesia Open dan Indonesia Masters ini," kata Apriyani.

3. Menanti aksi Apriyani/Fadia

Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

SEA Games sebenarnya belum menjadi ukuran tepat apakah Apriyani/Fadia sudah benar-benar padu atau tidak. Namun, setidaknya di kawasan Asia Tenggara, mereka sudah merajai ganda putri.

Kini, level keduanya harus ditingkatkan. Lewat Indonesia Masters dan Indonesia Open, kemampuan keduanya akan diuji dalam tingkat yang lebih tinggi. Tentu, di sini Apriyani harus bisa menjadi mentor Fadia, yang usianya lebih muda.

Baca Juga: [BREAKING] Apriyani/Fadia Sabet Emas Bulu Tangkis SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya