Comscore Tracker

Apriyani/Fadia Pasang Target Tembus 15 Besar di Akhir Tahun

Jadi andalan ganda putri Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pasang target menembus 15 besar dunia hingga akhir tahun 2022 mendatang. Hal ini bukan tak mungkin jika melihat dari apiknya performa Apriyani/Fadia sepanjang tahun ini.

Sejak dipasangkan pada Mei 2022, Apriyani/Fadia belum pernah keok di putaran-putaran awal. Saat ini, Apriyani/Fadia sudah menembus 25 besar dunia.

Baca Juga: Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Kompak Naik Peringkat BWF

1. Targetkan tembus 15 besar dunia

Apriyani/Fadia Pasang Target Tembus 15 Besar di Akhir TahunSiti Fadia Silva Ramadhanti (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pasangan Apriyani/Fadia kini jadi pasangan tulang punggung ganda putri Indonesia. Meski belum menembus daftar elite sepuluh besar dunia, Apriyani/Fadia tak ragu pasang target besar sebelum menutup 2022.

Apriyani/Fadia terang-terangan pasang target menembus 15 besar dunia.

"Kalau bisa tahun ini tembus 15 dulu, terus tahun depan bisa masuk top 10," ujar Fadia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IP

2. Sempat pasang target 20 besar

Apriyani/Fadia Pasang Target Tembus 15 Besar di Akhir TahunGanda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Sebelumnya Apriyani/Fadia pasang target untuk menembus 20 besar dunia. Namun target tersebut tampaknya akan terpenuhi sebelum 2022 berakhir.

Saat ini Apriyani/Fadia sudah menempati peringkat 24 dunia dengan capaian 45.690 poin.

"Tadinya kan mau 20 besar di akhir tahun, tapi sekarang ternyata udah 24," ujar Fadia bicara soal target akhir tahunnya dan Apriyani.

3. Diproyeksikan untuk Olimpiade

Apriyani/Fadia Pasang Target Tembus 15 Besar di Akhir TahunApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

PBSI sudah terang-terangan memproyeksikan pasangan Apriyani/Fadia untuk jadi wakil ganda putri Indonesia di Olimpade Paris 2024 mendatang.

Wajar saja, mengingat Apriyani Rahayu sendiri merupakan juara bertahan setelah membawa medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii.

Diharapkan, nantinya Apriyani/Fadia tidak akan jadi wakil ganda putri satu-satunya. Hingga saat ini PBSI masih dalam proses peracikan pasangan untuk menjadi pelapis Apriyani/Fadia.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Buka Suara soal Regenerasi Bulu Tangkis di Level Gen-Z

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya