Asian Para Games: Kalahkan India, Oddie Berharap All Indonesian Final

Amin untuk doa baik Oddie

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis Indonesia Oddie Kurnia Dwi Listyanto Putra  sukses mengalahkan atlet India, Raj Kumar, dua set langsung di babak 16 besar tunggal putra SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (10/10).

1. Menangkan straight game

Asian Para Games: Kalahkan India, Oddie Berharap All Indonesian FinalIDN Times/Marigth Juita Damanik

Oddie menekuk Raj Kumar dua set langsung dengan skor 22-20, 21-17. "Alhamdulillah walaupun ada kendala sedikit tapi bisa diatasi," kata Oddie setelah pertandingan. 

Diakui Oddie dalam set pertama beberapa kali ia masih melakukan kesalahan sendiri. “Tadi jadi bisa ngejar 20-17 jadi 22-20,” kata Oddie lagi.

Baca Juga: Asian Para Games 2018: Catur Indonesia Borong 6 Emas!

2. Ditonton langsung orangtua

Asian Para Games: Kalahkan India, Oddie Berharap All Indonesian FinalIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain dukungan dari para penonton Indonesia, Oddie juga mendapatkan dukungan langsung dari orang tuanya. “Apalagi ada orangtua. Saya lihat orangtua jadi semangat,” kata Oddie. 

Pertandingan Asian Para Games 2018 ini menjadi pertandingan internasional Oddie yang pertama kali ditonton orang tuanya secara langsung. “Awalnya Mama bilang mau nonton karena gak pernah nonton (pertandingan internasional),” tutur pria asal Malang tersebut.

3. Berharap bisa all Indonesian final

Asian Para Games: Kalahkan India, Oddie Berharap All Indonesian FinalIDN Times/Marigth Juita Damanik

Menjalani nomor tunggal putra, Oddie berharap Indonesia dapat persembahkan all Indonesian final. “Amin (all Indonesian final),” katanya diiringi senyuman.

Jika pada babak final Indonesia berhasil persembahkan all Indonesian final, maka Oddie akan berhadapan dengan atlet para badminton lainnya, Suryo Nugroho. Suryo sendiri merupakan pasangan Oddie dalam nomor ganda putra SU5.

Baca Juga: Asian Para Games 2018: Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya