Atlet Ganda Putra Terbaik Korea Selatan Terancam Tak Ikut Olimpiade!

Lee Yong-dae bisa jadi pengganti, nih?

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk datang dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea atau Badminton Korea Association (BKA). Pemain ganda terbaik asal Korea Selatan, Seo Seung-jae, resmi mendapat teguran keras dan larangan bermain untuk tim nasional Korea Selatan.

Mimpi Seo Seung-jae untuk berlaga di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang pun terancam kandas. Keputusan BKA ini terkait dengan polemik kontrak yang dialami Seung-jae. Kabar resminya keputusan teguran ini beredar pada Selasa (4/2).

1. Seo Seung-jae tanda tangan dua kontrak sekaligus

Atlet Ganda Putra Terbaik Korea Selatan Terancam Tak Ikut Olimpiade!bolasport.com

Prahara dimulai lantaran pemain ganda putra dan ganda campuran terbaik Korea Selatan ini diketahui meneken kontrak dengan dua klub di waktu yang bersamaan.

Seung-jae diketahui menandatangani kontrak dengan klub bulu tangkis Samsung Electromechanics dua hari setelah menandatangani kontrak dengan klub bulu tangkis Korea Selatan lainnya, Incheon International Airport.

Dilansir dari sejumlah sumber, Seung-jae sebenarnya diberi kesempatan untuk mengakhiri polemiknya dengan dua klub tersebut hingga akhir Januari 2020. Namun, hingga batas tenggat waktu tak ada titik terang dari masalah yang telah berlarut-larut sejak 2019 ini.

Baca Juga: Juara Malaysia Masters, Mampukah Lee Yong-dae Lolos ke Olimpiade 2020?

2. Terancam tak bisa wakili Korea Selatan di Olimpiade 2020

Atlet Ganda Putra Terbaik Korea Selatan Terancam Tak Ikut Olimpiade!bwfworldtour.bwfbadminton.com

Dilansir dari badzine.net, Kantor Berita Korea Yonhap menyebutkan berbagai anggota komite mengatakan perdebatan soal tindakan yang akan diberikan kepada Seung-jae berlangsung lebih dari empat jam.

Salah satu pesaing terberat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ini diputuskan mendapat larangan bermain mewakili Korea Selatan hingga akhir 2020 mendatang.

Keputusan ini secara otomatis membuat peluang Seung-jae mewujudkan mimpinya untuk memperjuangkan medali di gelaran olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang terancam kandas.

3. Lee Yong-dae berpeluang gantikan Seo Seung-jae

Atlet Ganda Putra Terbaik Korea Selatan Terancam Tak Ikut Olimpiade!Kim Gi-jung/Lee Yong-dae melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Nama Seung-jae bersama rekan ganda putra nya, Choi Sol-gyu, berada di peringkat sembilan klasemen BWF dan menjadi pasangan ganda putra nomor satu asal Korea Selatan.

Jika Seung-jae tak berhasil mengamankan diri untuk tetap berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, sejumlah nama lain berpeluang menggantikan termasuk sang legenda, Lee Yong-dae.

Peringkat kedua ganda putra Korea Selatan ditempati pasangan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol di peringkat ke-24 dan posisi ketiga ditempati pasangan Kim Gi-jung/Lee Yong-dae di peringkat ke-28.

Dua pasangan ini berpeluang paling besar untuk menggantikan Seung-jae.

Baca Juga: Duel Hendra Setiawan vs Lee Yong-dae di PBL, Pune 7 Aces Kalah Telak!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya