Audisi Umum PB Djarum 2022 Tahap 3: Ada 543 Peserta Bertarung

Jalani tahap turnamen di Audisi Umum PB Djarum

Kudus, IDN Times - Gelaran Audisi Umum PB Djarum 2022 memasuki tahap ketiga. Sebanyak 543 peserta akan jalani proses seleksi di GOR Djarum Jati, Kudus pada Jumat (21/10/2022).

Pada proses ini, seluruh peserta nantinya akan menjalani seleksi dengan sistem turnamen. Mereka yang lolos ka fase ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Sabang hingga Merauke.

1. Masih ada 543 peserta tersisa

Audisi Umum PB Djarum 2022 Tahap 3: Ada 543 Peserta BertarungTahapan pertama Audisi Umum PB Djarum 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

PB Djarum mencatat, lebih dari dua ribu peserta mendaftar untuk Djarum Beasiswa Bulu Tangkis melalui Audisi Umum PB Djarum 2022.

Para peserta kemudian mengikuti dua kali tahapan screening, masing-masing lima menit di tahap pertama dan sepuluh menit di tahap kedua.

Kini, tersisa 543 peserta yang akan menjalani tahapan ketiga Audisi Umum PB Djarum 2022.

Baca Juga: 1.060 Peserta Lolos ke Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum

2. Sistem turnamen, terapkan kalah artinya gugur

Audisi Umum PB Djarum 2022 Tahap 3: Ada 543 Peserta BertarungTahap screening kedua Audisi Umum PB Djarum 2022 (Dok. Istimewa)

Di tahapan ketiga, nasib para peserta akan ditentukan lewat sistem turnamen. Mereka akan menjalani pertandingan bulu tangkis biasa berduel dengan peserta lainnya.

Artinya, siapapun yang kalah secara otomatis akan gugur dari tahapan ini. Masing-masing peserta akan menjalani dua kali pertandingan dalam satu hari.

Tahap turnamen ini akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari. PB Djarum akan menyaring peserta terbaik untuk kemudian masuk ke tahap terakhir, masa karantina.

3. Soal talenta bulu tangkis dari Indonesia Timur

Audisi Umum PB Djarum 2022 Tahap 3: Ada 543 Peserta BertarungRichard Mainaky (dok. PBSI)

Dari 543 peserta yang tersisa, sebagian besar masih merupakan calon atlet asal wilayah Indonesia bagian Barat. Hanya sedikit wakil dari Indonesia Timur yang tersisa.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Richard Mainaky memaklumi minimnya talenta bulu tangkis dari Indonesia Timur. Dia berharap, lebih banyak anak bisa mendapat pembinaan di PB Djarum.

"Kebetulan saya kan di sana (Indonesia Timur) sekarang, dari kualitas sparing kurang sekali, kompetisi juga kurang. Melihat penampilan mereka seperti itu untuk di daerah sana ya cukup bagus. Tapi kalo mereka bisa dibina di sini sih cukup bagus," kata Richard di GOR Djarum Jati, Kudus pada Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Ketika Adik Siti Fadia Coba Membangun Mimpi di Audisi Umum Djarum 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya