Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023

Keduanya masih dibekap cedera

Jakarta, IDN Times - Dua bintang bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen (Denmark) dan Kento Momota (Jepang), kompak mundur dari turnamen Singapore Open 2023. Cedera menjadi alasan keduanya terpaksa absen dari turnamen BWF Super 750 ini.

Baik Axelsen maupun Momota sebelumnya sudah mundur dari turnamen Thailand Open 2023 yang sedang berlangsung pekan ini. Belum ada kejelasan apakah keduanya akan turun di turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 pada 13 hingga 18 Juni 2023 mendatang.

1. Hamstring Axelsen bermasalah

Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023Viktor Axelsen saat membela tim Denmark di Thomas Cup 2020. (instagram.com/viktoraxelsen)

Axelsen harus beristirahat dalam waktu yang lama pasca cedera saat membela Denmark di Piala Sudirman 2023 lalu. Ranking satu dunia ini telah menjalani pemeriksaan MRI dan dinyatakan mengalami cedera otot hamstring sebelah kiri.

"Terpaksa harus absen Singapore Open lagi tahun ini. Sudah tak sabar untuk akhirnya bermain di hadapan fans Singapura. Sayang, kondisi kaki saya belum sepenuhnya pulih. Tahun depan!" cuit Axelsen lewat akun Twitternya, @ViktorAxelsen, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat Tegang

2. Momota alami cedera punggung

Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Instagram.com/bwf.official)

Sementara itu, tunggal putra Jepang, Kento Momota juga memutuskan untuk mundur dari Singapore Open 2023. Kabar ini disampaikan Asosiasi Bulu Tangkis Jepang lewat akun Twitternya, @BadmintonPublic. Momota mundur karena masalah punggung yang dialaminya.

"Tunggal putra Kento Momota mundur dari Thailand Open dan Singapore Open. Alasan, cedera punggung," tulis Badminton Public.

3. Belum tahu apakah bisa comeback di Indonesia?

Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023Kento Momota vs Viktor Axelsen(olympics.bwfbadminton.com)

Hingga kini, baik Axelsen dan Momota belum diketahui bisa main di Indonesia Open 2023 atau tidak. Masih ada waktu sekitar 12 hari buat keduanya pulih.

Axelsen merasa kalau sebenarnya itu sudah cukup buatnya memulihkan diri. Dia yakin bisa main di Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu.

"Catatan positif, pemulihan berjalan dengan baik dan ada kemungkinan saya bisa siap tampil di Indonesia Open," tulis Axelsen.

Situasi berbeda justru menyelimuti Momota. Sampai sekarang, kondisi Momota masih begitu misterius dan belum ada kabar terbaru terkait cederanya.

Baca Juga: Cedera di Piala Sudirman, Axelsen Bakal Absen Panjang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya