Ayustina Delia Sumbang Emas SEA Games 2021 dari Cabor Balap Sepeda

Balap sepeda tambah pundi-pundi emas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Atlet balap sepeda Indonesia, Ayustina Delia Priatna sumbang medali emas dari ajang SEA Games 2021. Ayustina finish tercepat dengan catatan waktu 40 menit 08,445 detik di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Ayustina menjalani balapan sepanjang 30 km. Dalam lomba itu, dia tak bisa dibendung pembalap lainnya hingga bisa jadi yang tercepat

Raihan emas Ayustina ini membuat Indonesia sudah mengamankan empat medali emas tambahan dari ajang SEA Games 2021 hari ini.

1. Singapura meraih perak dan wakil Thailand mendapatkan perunggu

Ayustina Delia Sumbang Emas SEA Games 2021 dari Cabor Balap SepedaAtlet balap sepeda Indonesia, Ayustina Delia Priatna (Instagram.com/ayustinadelia)

Cabor balap sepeda sumbang medali emas keempatnya di ajang SEA Games 2021. Ayustina finish pertama, disusul wakil Singapura, Yiwei Luo, yang membuntuti di posisi kedua. Dia pun berhak meraih medali perak.

Wakil Singapura ini finish kedua dengan catatan waktu 40 menit 57,051 detik. Sementara medali perunggu diamankan wakil Thailand, Phetdarin Somratdengan dengan catatan waktu 42:28.358.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2021 Hari Ini, Indonesia Potensi Tambah Medali

2. Medali emas ketiga dari balap sepeda di SEA Games

Ayustina Delia Sumbang Emas SEA Games 2021 dari Cabor Balap SepedaTiara Andini, atlet MTB Indonesia di SEA Games 2021. (Dok. NOC Indonesia)

Cabor balap sepeda bukan baru sekali menyumbang medali emas dari ajang SEA Games 2021. Sudah ada tiga medali emas dan dua medali perak yang disumbangkan.

Medali emas pertama diraih Tiara Andidi Prastika di nomor downhill putri. Disusul emas kedua dari pembalap putra, Zaenal Fanani di nomor cross country.

Sementara,  medali perak datang dari Ihza Muhammad di nomor cross country dan Andy Prayoga di nomor downhill putra.

3. Indonesia tambah 4 medali emas

Ayustina Delia Sumbang Emas SEA Games 2021 dari Cabor Balap SepedaEko Yuli Irawan sumbang medali emas dari SEA Games 2021 (dok. NOC Indonesia)

Hingga Jumat (20/5/2022) siang, Indonesia sudah menambah empat medali emas dari SEA Games 2021. Di cabor angkat besi, lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil meraih prestasi terbaik itu saat turun di nomor 61kg putra.

Medali emas juga disumbangkan cabor Kano/Kayak dari nomor C4 500m putra lewat tim Anwar Tarra, Yuda Firmansyah, Sofianto, dan Dedi Saputra. Selain Ayustina, medali emas juga disumbang dari cabor Kano/Kayak lewat atlet putri Stefany Ibo dan Raudy Fitra yang turun di nomor K20 500m putri.

Selain itu, kontingen Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali di SEA Games 2021. Sebab, masih ada beberapa wakil yang berpotensi meraih prestasi di hari ini.

Baca Juga: Atlet Sepeda MTB Lumajang Raih Medali Emas dan Perak di SEA Games

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya