Comscore Tracker

Back to Back Champion, Praveen/Melati Juarai French Open 2019!

Selamat ulang tahun Melati, selamat Praveen/Melati!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan pasangan ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Praveen/Melati menaklukkan Siwei/Yaqiong usai berlaga dalam rubber set dengan skor 22-24, 21-16, 21-12. Pertandingan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, pada Minggu (27/10).

Di set pertama, pertandingan berlangsung panjang dan sengit. Praveen/Melati kerap tertinggal di set awal meski beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya set pertama berakhir dengan skor 24-22.

Menjalani set kedua, Praveen/Melati meluncurkan serangan demi serangan dan menunjukkan taringnya. Meski sempat tertinggal 11-13 dari Siwei /Yaqiong, Praveen/Melati mengejar lima poin langsung dan menahan imbang wakil Tiongkok dengan skor 13-13.

Praveen kerap melalukan jumping smash kencang andalannya dan menaklukkan lawan dengan serve-nya yang mengecoh. Set kedua berakhir dengan skor 21-16 kemenangan untuk Indonesia.

Menjalani set ketiga, Praveen/Melati mendominasi pertandingan. Pasangan Tiongkok juga lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Siwei bahkan tercatat empat kali mendapat teguran serve faults dari wasit.

Set ketiga berakhir dengan kemenangan Praveen/Melati dengan skor 21-12 atas Tiongkok. Gelar juara French Open 2019 menjadi gelar kedua bagi pasangan ini setelah gelar juara Denmark Open 2019 pekan lalu.

Melati yang baru berulang tahun pada Sabtu (26/10) seolah mendapat hadiah ulang tahun dengan kemenangannya bersama Praveen di French Open 2019.

Baca Juga: Tak Terhentikan, Praveen/Melati Tembus Final French Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya