Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar Japan Open 2022

Jaga asa berjumpa di perempat final

Jakarta, IDN Times - Dua ganda putra Indonesia berhasil menembus babak 16 besar Japan Open 2022. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengunci kemenangan pertama dari laga yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Selasa (30/8/2022).

Dengan kemenangan ini, ada peluang tercipta perang saudara lebih dini di Japan Open 2022. Lewat bagan turnamen, keduanya bisa saja jumpa di perempat final.

1. BaKri menang lewat drama tiga game

Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar Japan Open 2022Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri harus bersusah payah menembus babak 16 besar. Mereka dipaksa melakoni drama tiga game saat melawan ganda muda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Dalam duel itu, Bagas/Fikri sempat kerepotan menghadapi Goh/Izzuddin. Sempat menang dengan skor 21-17 pada game pertama, BaKri (julukan Bagas/Fikri) keok pada periode selanjutnya, 18-21.

Alhasil, game ketiga harus digelar. Tensi laga kian sengit. Tapi, pada akhirnya Bagas/Fikri menang 21-19. Hasil ini juga memutus rekor buruk Bagas/Fikri saat jumpa Goh/Izzuddin. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri selalu kalah dari Goh/Izzuddin.

2. Kevin/Marcus susah payah menang

Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar Japan Open 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Kevin/Marcus memang bisa menang dua game langsung. Tapi, sebenarnya Duo Minions harus bersusah payah buat lolos ke babak 16 besar.

Berlaga selama 37 menit, Kevin/Marcus sempat dipaksa melakoni deuce sebanyak dua kali di game pertama. Tapi, pada akhirnya mereka menang dengan skor 21-21.

Di game kedua, Duo Minions sempat tertinggal lima poin dari lawannya asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Tapi, perlahan mereka bangkit dan menang dengan skor tipis, 21-19.

3. Peluang jumpa di perempat final

Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar Japan Open 2022Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus punya peluang berduel di perempat final. Namun, keduanya masih harus lebih dulu menaklukkan pesaing masing-masing di babak 16 besar.

Bagas/Fikri akan melakoni laga ketat karena ditunggu wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Sementara, Kevin/Marcus akan menantang pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!

Baca Juga: Apriyani/Fadia Menang Mudah di Japan Open, tapi Punya Masalah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya