Balik Tanding di Istora, Chou Tien Chen: Kayak Pulang Kampung

Chou Tien Chen amankan kemenangan pertama #IndonesiaMasters

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, mengunci kemenangan pertamanya di ajang Indonesia Masters 2022. Chou Tien Chen tumbangkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven, dua game langsung, 21-15, 22-20 pada Rabu (8/6/2022).

Kembali berlaga di Istora Senayan Jakarta, Chou Tien Chen tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dia bahkan merasa seperti kembali ke kampung halaman.

"Rasanya luar biasa. (Istora) rasanya sudah seperti kampung halamanku," kata Chou Tien Chen ditemui usai pertandingan.

1. Jalani laga yang sulit

Balik Tanding di Istora, Chou Tien Chen: Kayak Pulang KampungChou Tien Chen (Instagram.com/bwf.official)

Menang dua game langsung, Chou Tien Chen jalani laga berat. Meski tampak menang mudah di game pertama, di game kedua Chou kerap melakukan kesalahan, terutama di service-nya.

"Ada banyak hal di pikiranku. Jadi aku berusaha untuk kembali fokus, dan berhasil. Aku sangat senang," kata Chou Tien Chen.

"Kesayangan Istora," begitu Chou Tien Chen kerap dikenal penikmat bulu tangkis Nusantara, tampak menikmati bertanding dengan riuh dukungan penonton yang hadir langsung di Istora Senayan.

Baca Juga: Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!

2. Tak punya target spesifik

Balik Tanding di Istora, Chou Tien Chen: Kayak Pulang Kampungpotret Chou Tien Chen (bwfbadminton.com)

Kembali berlaga di turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters, CTC, sapaan Chou Tien Chen, ternyata tak punya target khusus. Ranking empat dunia itu bahkan tak juga menyebut gelar juara sebagai target utamanya.

"Aku tak punya target. Karena pertandingan di sini begitu sengit, semua orang begitu kuat. Jadi aku hanya fokus satu per satu dan melihat situasi turnamen. Aku ingin menikmatinya," kata CTC.

3. Tak mau ulang kesalahan

Balik Tanding di Istora, Chou Tien Chen: Kayak Pulang KampungChou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Chou Tien Chen mengaku bermain lebih hati-hati di turnamen ini. Dia enggan mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya di ajang Indonesia Masters 2020 lalu.

Kala itu, Chou Tien Chen yang berstatus unggulan kedua tumbang di putaran pertama. Dia tak berdaya melawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. CTC kalah dua game langsung, 12-21, 17-21.

Usai pulangkan wakil Malaysia, kini Chou Tien Chen dinanti Lee Cheuk Yiu di babak 16 besar. Kesempatan balas dendam terbuka untuk CTC.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Indonesia Masters 2022, Ada Pasangan Baru!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya