Bantai Filipina, Putra Taiwan ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

Taiwan bersiap untuk hadapi Singapura demi status juara grup

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putra Taiwan memastikan diri lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usai menaklukkan wakil-wakil tuan rumah, Filipina hari ini (11/2). Pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Taiwan memastikan diri melaju ke babak perempat final usai menyapu bersih lima partai pertandingan yang berlangsung. Chou Tien Chen dan kawan-kawan memenangkan keseluruhan pertandingan dengan skor akhir 5-0.

1. Tiga poin pertama bawa Taiwan ke perempat final

Bantai Filipina, Putra Taiwan ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Chou Tien Chen menjalani partai pembuka berhadapan dengan wakil Filipina, Ros Leondard Pedrosa. Dalam straight game, Chou Tien Chen sukses memenangkan poin pertama untuk Taiwan dengan skor 21-12, 21-18 selama 28 menit.

Skor kedua disumbangkan oleh wakil ganda putra pertama Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Berhadapan dengan pasangan Gabriel Magnaye/Alvin Morada selama 21 menit, Taiwan berhasil mengamankan poin kedua usai Lee/Wang memenangkan laga dengan skor 21-9, 21-12.

Wakil tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei, menjadi penentu langkah mantab Taiwan menuju perempat final. Bertanding melawan Lanz Ralf Zafra, tunggal kedua Taiwan ini hanya perlu waktu 32 menit untuk menaklukkan wakil tuan rumah dengan skor 21-15, 21-17.

Baca Juga: Menang 5-0, Putri Korea Selatan ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2020!

2. Pasangan ganda kedua Taiwan sempat ditahan imbang

Bantai Filipina, Putra Taiwan ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng menjalani pertandingan tak mudah berhadapan dengan pasangan Philip Joper Escueta/Paul John Pantig. Bertanding selama 48 menit, Liao/Su sempt ditahan imbang di set kedua.

Menang mudah dengan skor 21-9 di set pertama, Liao/Su ditahan imbang di set kedua dengan skor 18-21. Pasangan Taiwan ini berhasil memenangkan skor keempat untuk Taiwan usai menaklukkan Philip/Paul dengan skor 21-17 di set ketiga.

3. Chen Shiau Cheng pastikan Taiwan sapu bersih pertandingan

Bantai Filipina, Putra Taiwan ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Chen Shiau Cheng menjadi wakil Taiwan terakhir di pertandingan kali ini. Tunggal putra ketiga Taiwan ini sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 21-7, 21-9 saat berhadapan dengan Arthur Samuel Salvado dalam 27 menit.

Kemenangan Chen Shiau Cheng sekaligus memastikan Taiwan sapu bersih di pertandingan ini.

PR Taiwan selanjutnya adalah memastikan diri menjadi juara Grup C dengan menaklukan Singapura di pertemuan mendatang. Seperti diketahui, Taiwan berada di Grup C bersama dengan Filipina dan Singapura. Hanya dua dari tiga negara yang akan lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya