Bantu Korban Gempa Turki, Atletico Madrid Gelar Laga Amal

Hasil pertandingan akan disumbangkan untuk korban gempa

Jakarta, IDN Times - Salah satu raksasa LaLiga, Atletico Madrid, akan menggelar laga amal untuk membantu para korban gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di bagian timur Turki. Atletico Madrid akan menjalani laga persahabatan bersama Besiktas JK pada di Vodafone Park.

Atletico Madrid akan melakukan perjalanan ke Istanbul hari ini, Rabu (12/4/2023) waktu setempat. Seluruh dana yang terkumpul dari pertandingan amal ini akan disumbangkan ke organisasi Together Turkiye.

1. Sudah bantu korban sejak bencana terjadi

Bantu Korban Gempa Turki, Atletico Madrid Gelar Laga Amalpotret Koke bersama Atletico Madrid(football-espana.net)

Bencana mengerikan terjadi di Turki pada Februari 2023 lalu. Sejak awal, Atletico Madrid dan yayasan klub sudah memberikan bantuan kepada para korban.

Save The Children Emergency Fund dan kampanye LaLiga "Every Minute Counts" sudah memberikan dukungan dana.

Para pemain juga mengenakan logo Save the Children di bagian belakang baju yang mereka kenangan sepanjang pertandingan.

2. Gelar laga amal

Bantu Korban Gempa Turki, Atletico Madrid Gelar Laga AmalLaga amal antara Atletico Madrid melawan Besiktas JK (dok.LaLiga)

Alasan Atletico Madrid melakukan laga amal ini adalah untuk memastikan masyarakat tetap sadar bahwa bantuan berkelanjutan tetap diperlukan.

Atletico Madrid juga berharap bisa mengulangi gelombang solidaritas yang melanda sepak bola internasional pada Februari lalu.

"Kami datang ke Istanbul. Perjalanan ini untuk memainkan laga amal untuk mereka yang terkena dampak gempa bumi," tulis Atletico Madrid dalam cuitannya.

 

3. Gempa melanda Turki

Bantu Korban Gempa Turki, Atletico Madrid Gelar Laga Amalkorban gempa Turki yang tinggal di tenda (dw.com)

Masyarakat Turki dikejutkan dengan gempa besar berkekuatan magnitudo (M) 7,8 pada Senin (6/2/2023). Ribuan orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka dalam musibah itu.

Sejumlah negara merespons cepat. Mereka langsung mengirimkan bantuan ke Turki. Tak terkecuali dengan Indonesia, bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga turut mengirimkan bantuan.

Baca Juga: LaLiga Gelorakan Aksi Lawan Rasisme

Baca Juga: 5 Pemain Non-Eropa Termahal di Atletico Madrid pada 2022/2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya