Comscore Tracker

Barca Dipermalukan Bayern Munchen 8-2, Bartomeu: Saya Sangat Menyesal

Kritik pedas dan kekalahan menutup langkah Barca

Jakarta, IDN Times - Kekalahan telak Barcelona melawan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champion menjadi pukulan berat tak hanya bagi penggemarnya, tapi juga bagi para pemain Barcelona.

"Ini adalah malam yang sangat sulit. Saya minta maaf untuk fans dan anggota Barca, untuk pemain, untuk semuanya. Kita bukan representasi dari klub kita sesungguhnya, saya sangat menyesal," kata Presiden Barcelona FC, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir dari laman resmi Barcelona pada Sabtu (15/8/2020).

1. Akan ada pengumuman dari Barcelona pekan depan

Barca Dipermalukan Bayern Munchen 8-2, Bartomeu: Saya Sangat MenyesalEFE

Bartomeu mengatakan akan ada keputusan yang diambil Barcelona dalam beberapa hari ke depan usai gawangnya kebobolan delapan kali.

"Pengumuman akan kami buat mulai minggu depan, kami perlu membuat keputusan setelah semuanya tenang," kata Bartomeu.

Belum diketahui pasti keputusan apa yang telah diambil internal Blaugrana. Namun, usai kekalahan yang dinilai memalukan ini, di media sosial para fans menyerukan wajah baru Barcelona.

Mulai dari pelatih, pemain, hingga presiden baru disinggung para fans demi harapan baru Barcelona.

Baca Juga: Bikin Ngakak, 10 Meme Karya Warganet Usai Bayern Bantai Barcelona

2. Kekalahan terparah Barcelona

Barca Dipermalukan Bayern Munchen 8-2, Bartomeu: Saya Sangat MenyesalUEFA/Picture Alliance via AFP

Catatan ini menjadi rekor terburuk Barcelona di liga Champion. Bagaimana tidak, kalah 2-8, Barcelona hanya berhasil menyumbang satu poin dari pemainnya sendiri.

Luis Suarez menyumbang satu-satunya gol dari Barcelona dan menjadi poin kedua. Poin pertama Barcelona didapat dari gol bunuh diri David Alaba.

Terakhir kali Barcelona kabobolan delapan angka di tahun 1946 ketika berhadapan dengan Sevilla.

3. Barcelona panen hujatan usai takluk 2-8 dari Bayern Munchen

Barca Dipermalukan Bayern Munchen 8-2, Bartomeu: Saya Sangat Menyesalfcbarcelona.com

Tak hanya harus menelan pil pahit kekalahan memalukan, pemain Barca tak satupun luput dari kritik netizen. Bahkan oleh fansnya sendiri.

Termasuk sang kapten, Lionel Messi. Berlaga sejak awal pertandingan, Messi tak hanya tak berdaya mengarahkan rekannya untuk mengejar ketertinggalan poin bahkan memenangkan laga, tapi juga tak berhasil mencatatkan diri menjadi salah satu penyumbang skor bagi tim katalunya ini.

Cemooh hingga kritik pedas melengkapi pahitnya kekalahan yang harus diterima pemain Barcelona menutup jalan mereka di Liga Champion musim ini.

Baca Juga: Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya