Beda Nasib Jonatan Christie dan Rinov/Pitha di Malaysia Open 2022

Jojo tembus perempat final, Rinov/Pitha tumbang

Jakarta, IDN Times - Beda nasib dirasakan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar BWF Super 750 Malaysia Open 2022.

Jonatan Christie sukses menembus babak perempat final sementara Rinov/Pitha harus angkat koper di babak kedua yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/6/2022).

1. Jojo tembus babak perempat final

Beda Nasib Jonatan Christie dan Rinov/Pitha di Malaysia Open 2022Jonatan Christie di Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang menembus babak perempat final Malaysia Open 2022. Jojo, begitu dia akrab disapa, memenangkan laga kontra wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Jojo mengamankan pertandingan dengan skor 21-18, 21-17 usai berlaga selama 52 menit. Sempat tertinggal di awal game, Jojo cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan hingga mengamankan tiket ke babak perempat final.

Di babak delapan besar, Jojo akan berhadapan dengan wakil India, Prannoy H.S.

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

2. Rinov/Pitha tumbang di putaran kedua

Beda Nasib Jonatan Christie dan Rinov/Pitha di Malaysia Open 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di 16 besar Malaysia Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Nasib berbeda diterima ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Berduel dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pasangan Rinov/Pitha keok 13-21, 10-21.

Telan kekalahan di putaran kedua Malaysia Open 2022, Rinov/Pitha mengaku tampil underperform. Tak bisa mengontrol lapangan disebut Rinov/Pitha jadi halangan terbesar.

"Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kita atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kita masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," kata Pitha mengutip keterangan tertulis.

3. Ada 12 wakil Indonesia yang bertanding

Beda Nasib Jonatan Christie dan Rinov/Pitha di Malaysia Open 2022Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 besar Malaysia Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Di babak 16 besar, ada 12 wakil Indonesia yang turun berlaga. Hingga berita ini dituliskan, ada tiga wakil yang sudah tumbang.

Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga: [BREAKING] Jojo Dikalahkan Wakil China Lagi di Indonesia Open 2022

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya