Bocoran Rashford Soal Jadon Sancho ke MU Jadi Kenyataan

Sancho tinggalkan Dortmund di musim panas ini

Jakarta, IDN Times - Marcus Rashford tampaknya bukan keceplosan kala menjawab pertanyaan fans di media sosial tentang isu sang sahabat, Jadon Sancho, yang menyusulnya ke Manchester United. Manajemen MU dan Borussia Dortmund dilaporkan sudah sepakat tentang transfer Sancho ke Old Trafford.

Kesepakatan ini tentu mengakhiri segala macam saga yang sudah berjalan lebih dari setahun tentang Sancho. Dijadwalkan, Sancho akan menyelesaikan proses kepindahan ke MU setelah bela Inggris di Piala Eropa 2020.

1. MU dan Dortmund akhirnya sepakati mahar Sancho

Bocoran Rashford Soal Jadon Sancho ke MU Jadi KenyataanJadon Sancho (Instagram.com/sanchooo10)

Uang jadi kendala bagi MU buat mendatangkan Sancho. Mereka selalu berdebat dengan Dortmund soal berapa harga yang sesuai untuk pemain 21 tahun tersebut.

Hingga pada akhirnya, MU dan Dortmund menyepakati mahar transfer Sancho sebesar 73 juta poundsterling atau setara Rp1,46 triliun. Selain itu, persyaratan personal yang diajukan Sancho juga sudah disepakati Setan Merah.

Baca Juga: MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir 

2. Konfirmasi Dortmund

Manajemen Dortmund juga langsung mengumumkan kesepakatan ini. CEO Dortmund, Hanz-Joachim Watzke, menuturkan kalau memang kesepakatan sudah tercapai.

Transfer tercipta, menurut Watzke, juga karena keinginan dari Sancho. Karena itulah, Watzke tak bisa menahan Sancho lebih lama.

"Ada kesepakatan tercipta. Kami tak senang sebenarnya dengan nilai yang diajukan. Sedih karena dia pergi, padahal ingin kami pertahankan. Namun, kepindahan ini keinginan Jadon," ujar Watzke di akun twitter Dortmund.

3. Wonderkid terpanas

Bocoran Rashford Soal Jadon Sancho ke MU Jadi KenyataanJadon Sancho (Instagram.com/sanchooo10)

Sancho memang merupakan salah satu wonderkid terpanas di dunia saat ini. MU sebenarnya tak sendiri mengejar Sancho, karena Manchester City dan Liverpool juga berniat merekrutnya.

Sejak cabut dari akademi ManCity, Sancho dibina Dortmund dan kualitasnya terus meningkat. Hingga akhirnya, Sancho mampu menjadi tulang punggung Dortmund dengan tampil dalam 137 laga dan telah mencetak 50 gol di segala ajang.

Baca Juga: Rashford Keceplosan Bocorkan Jadon Sancho Pindah ke MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya