Comscore Tracker

[BREAKING] Anthony Ginting Terjungkal di Indonesia Open 2021

Anthony Ginting dikalahkan tunggal Prancis, Christo Popov

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tumbang di babak 32 Besar Indonesia Open 2021. Ginting keok saat berduel dengan tunggal Prancis, Christo Popov, dalam straight game dengan skor 17-21, 18-21, di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021).

Ginting sebenarnya lebih dominan dan mampu mengendalikan jalannya laga. Dalam waktu sembilan menit, tunggal putra nomor satu Indonesia itu amankan jeda interval game pertama dengan skor 11-8.

Usai jeda interval, Ginting malah kehilangan fokus, di sisi lain Popov mulai bangkit. Popov menyusul hingga sempat unggul 14-13.

Pertandingan memanas. Ginting dan Popov saling serang dan kejar-kejaran poin hingga posisi 16-16.

Tapi, pada akhirnya Popov yang lebih konsisten. Ginting tertinggal 17-20. Popov di atas angin dan memaksa Ginting melakukan kesalahan sendiri, hingga akhirnya kalah, 17-21 di game pertama.

Pada game kedua, Ginting berusaha bangkit. Dia sempat unggul 9-6 di awal game kedua. Bermain lebih berhati-hati, Ginting sempat mengamankan keunggulan di jeda interval game kedua dengan skor 11-7 dalam waktu 10 menit.

Setelahnya, Ginting malah main dengan ceroboh dan kerap memberikan poin gratis buat Popov. Termasuk di poin kritis hingga Ginting tertinggal 18-19.

Ginting sempat mendapat perawatan medis di bagian tangannya saat tertinggal di poin krusial. Kembali bermain, Ginting kembali lakukan kesalahan dan tertinggal 18-20 di match point.

Pukulan Popov tak mampu dikembalikan Ginting hingga akhirnya kalah, 18-21. Kekalahan Ginting diikuti pula oleh Tommy Sugiarto. Dia kalah dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, 17-21  17-21.

Baca Juga: The Daddies Tumbang di Indonesia Open 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya