[BREAKING] Bungkam Tuan Rumah, Praveen/Melati Tembus Final All England 2020!

Praveen/Melati ditunggu wakil Thailand di babak final

Jakarta, IDN Times - Wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menembus babak final All England 2020 usai menjalani laga kontra wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith pada Minggu (15/3) dini hari ini.

Berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Praveen/Melati hentikan langkah panjang wakil tuan rumah usai memenangkan laga dalam rubber set dengan skor 21-15, 21-23, 21-11.

Di set pertama, pasangan Ellis/Smith nyatanya lebih dulu mengungguli pertandingan hingga skor 9-5 kemenangan untuk Inggris. Tancap gas tanpa ampun, Praveen/Melati tak hanya mengejar ketertinggalan namun juga membalik keadaan hingga unggul 11-9.

Enam poin berhasil dicapai Praveen/Melati berturut-turut. Menjalani set pertama, Praveen sempat dihadiahi kartu kuning dari wasit lantaran dianggap sengaja memperlambat pertandingan. Set ini ditutup kemenangan Praveen/Melati 21-15 atas wakil Inggris.

Sempat kewalahan dan tertekan di set pertama, tampaknya menjalani saat kedua Praveen/Melati telah menemukan pola yang tepat untuk melawan Ellis/Smith. Interval diamankan dengan skor 11-5.

Pasangan Inggris ini memiliki catatan pertandingan yang memukau selama All England 2020 berlangsung. Keduanya sempat mengejar skor hingga skor 14-12.

Bertanding ketat, Ellis/Smith berhasil taklukan Praveen/Melati di set kedua dengan skor 21-23 dan memperpanjang langkah perjuangan Praveen/Melati.

Set penentuan dimainkan, berlaga di set ketiga selama lebih kurang 17 menit, Praveen/Melati memenangkan set ketiga dengan skor 21-11

Melaju ke babak final, Praveen/Melati sudah ditunggu wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: [BREAKING] All England 2020: Praveen/Melati Tembus Semifinal!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya