[BREAKING] BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Kalah di Laga Pertama

Banyak kesalahan pukulan yang dilakukan Praveen/Melati

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kalah di laga pertama penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021. Praveen/Melati keok melawan unggulan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-10, 11-21 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Permainan Praveen/Melati tak optimal memberi perlawanan sengit kepada Dechapol/Sapsire. Honey Couple, begitu julukan Praveen/Melati, tertinggal jauh 5-11 di interval game pertama.

Tak banyak perubahan yang dilakukan, Praveen/Melati tak mampu menahan imbang Dechapol/Sapsiree. Honey Couple tertinggal 14-21 di game pertama.

Pola permainan Praveen/Melati berubah di game kedua. Serangan-serangan Honey Couple menghasilkan poin dan mulai unggul 11-6 di interval hingga unggul jauh 18-9.

Dengan cepat, Honey Couple mengamankan kemenangan di game kedua dengan skor menang mutlak 21-10. Game penentuan dimainkan.

Game ketiga berjalan lebih sengit. Praveen/Melati dan Dechapol/Sapsiree berkejaran poin dan terus imbang hingga skor 8-8. Pukulan Melati tersangkut di net, Praveen/Melati tertinggal 8-11 di interval game penentuan.

Di game ketiga, banyak kesalahan pukulan yang dilakukan Praveen/Melati. Alih-alih comeback untuk mencoba memenangkan game penentuan, Honey Couple tertinggal jauh 10-20 di match ketiga.

Sempat curi satu poin, pukulan terakhir Melati dari depan net mengakhiri pertandingan dan memastikan Praveen/Melati kalah 11-21 kontra Dechapol/Sapsiree.

Baca Juga: Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin Kecewa

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya