Comscore Tracker

[BREAKING] Cegah Penyebaran Virus Corona, German Open 2020 Dibatalkan

Belum ada kepastian kapan German Open akan kembali digelar

Jakarta, IDN Times - Turnamen bulu tangkis German Open 2020 dibatalkan menyusul merebaknya virus corona. Semula turnamen ini akan digelar di Innogy Sporthalle, Müllheim an der Ruhr, Jerman, pada 3-8 Maret.

1. Pengamanan dari risiko terpapar virus Korona

[BREAKING] Cegah Penyebaran Virus Corona, German Open 2020 Dibatalkansciencenews.org

Dilansir dari media Jerman, Sportschau (sportschau.de), tindakan ini diambil oleh panitia mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Jerman.

"Penyebaran virus begitu cepat dan menghindari risiko yang tak ternilai bagi atlet dan pengunjung," kata pihak penyelenggara seperti dikutip dari Sportschau.

2. Terkonfirmasi oleh BWF

[BREAKING] Cegah Penyebaran Virus Corona, German Open 2020 DibatalkanBWF. bwfbadminton.com

Informasi mengenai pembatalan turnamen ini menjadi keputusan pihak Kota Mülheim. Pembatalan dilakukan menurut BWF sesuai dengan prosedur yang berlaku di kota tersebut terkait wabah Covid-19. BWF mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

"Setelah saran medis dari departemen kesehatan masyarakat Mülheim dan proses pertimbangan, kami (Kota Mülheim) membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan," tulis BWF.

3. BWF terus pantau perkembangan virus Covid-19

[BREAKING] Cegah Penyebaran Virus Corona, German Open 2020 DibatalkanBadminton Indonesia

Asosiasi Bulu tangkis Jerman (GBA) menginformasikan keputusan kota Müllheim pada Rabu (26/2). Belum ada kepastian kapan turnamen tersebut akan kembali diselenggarakan.

BWF dan GBA sepakat menjadikan kesejahteraan pemain, rombongan, penggemar dan ofisial di turnamen sebagai prioritas utama.

Turnamen ini sebenarnya menjadi salah satu turnamen kualifikasi Olimpiade. BWF menyatakan akan terus memantau perkembangan resmi tentang Covid-19 (Coronavirus).

Baca Juga: [BREAKING] Ancaman Virus Corona, Arab Saudi Tutup Pintu Umrah

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya