Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Menang, Ganda Putra Segel All Indonesian Final!

Indonesia memastikan akan boyong satu gelar juara

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memantapkan langkah ke babak final Denmark Open 2019 usai mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Babak semifinal dilangsungkan hari ini (19/10) di Odense Sportpark, Odense, Denmark.

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa memenangkan pertandingan dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-19, 15-21. Kemenangan ini memastikan laga All Indonesian Final akan berlangsung dalam Denmark Open 2019 esok (20/10).

Set pertama berlangsung ketat. Wakil Indonesia dan Jepang saling mengejar poin.  Penonton seolah dibuat tidak tenang karena poin yang seimbang kerap diraih kedua pasangan.

Sempat tertahan imbang 19-19, The Daddies bisa mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-19. Poin aman pertama untuk Indonesia.

Di set kedua The Daddies harus bermain di bawah tekanan lawan. The Daddies sempat tertinggal 2-7 dari Jepang. Di set ini, The Daddies harus mengakui keunggulan Jepang dan kalah dengan skor 19-21.

Satu set lagi menjadi penentu kemenangan antara The Daddies dan Kamura/Sonoda. Kali ini Hendra/Ahsan tampak semangat mengatur tempo permainan dan juga mendominasi pertandingan.

The Daddies sempat melampaui jauh ganda putra Jepang dengan skor 11-6. Mereka juga berhasil menyentuh match poin dan meninggalkan Jepang dengan skor 20-15.

Tanpa ampun, The Daddies degan cepat menyudahi pertandingan dan memenangkan tiket final kedua sektor ganda putra Indonesia dengan skor 21-15 di set ketiga.

Hendra/Ahsan menyusul langkah rekan asal Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa The Minions. Artinya, bisa dipastikan di sektor ganda putra di Denmark Open 2019, akan terjadi pertarungan All Indonesian Final ganda putra. Ini menjadi yang pertama dalam 21 tahun pertandingan tersebut digelar. 

Siapapun pemenang antara The Daddies dan The Minions, dipastikan satu gelar juara Denmark Open 2019 jatuh ke tangan Indonesia. Ikuti terus perkembangan dari Denmark Open 2019 hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Tak Sampai 30 Menit, Praveen/Melati Kunci Tiket Final Denmark Open!

Topic:

  • Santi Dewi
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You