[BREAKING] Endo/Watanabe Ukir Sejarah di All England 2020!

Kemenangan ini jadi rekor bagi bulu tangkis Jepang

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, memastikan gelar juara All England 2020 dibawa pulang ke Jepang usai memenangkan laga melawan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam rubber set dengan sko 21-18, 12-21, dan 21-19.

Pertandingan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris pada Senin (16/3) dini hari ini.

Pertandingan berlangsung sengit. Di set pertama, usai berlaga ketat Endo/Watanabe menaklukkan ganda putra terbaik dunia, Kevin/Marcus dengan skor 21-18.

Di set kedua, Kevin/Marcus membalik keadaan. Bermain terus mendominasi dan menyerang, Kevin/Marcus memenangkan set kedua dengan skor 21-12.

Set penentuan dimainkan. Pertandingan berlangsung lebih sengit lagi. Kevin/Marcus mencoba terus menyerang pertahanan rapat Endo/Watanabe.

Interval set ketiga diamankan The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab disapa dengan skor 11-9. Kemenangan set ketiga diamankan Endo/Watanabe dengan skor 21-19 dan menjadikan mereka juara All England 2020 dari sektor ganda putra.

Kemenangan ini menjadi kemenangan Endo/Watanabe perdana di kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia tersebut, sekaligus menjadikan mereka ganda putra pertama Jepang di sejarah yang sukses menjuarai ajang All England.

Baca Juga: [BREAKING] Yuta Watanabe Keok di Ganda Campuran All England 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya