[BREAKING] Greysia/Apriyani Kunci Kemenangan di Laga Pembuka BWF World Tour

Greysia/Apriyani tampil begitu kokoh di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahahyu, berhasil mengemas kemenangan pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals. Berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Greysia/Apriyani menang dalam straight game dengan skor 21-15, 21-12 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Greysia/Apriyani memimpin sejak awal laga berlajan. Greysia/Apriyani unggul telak di awal laga, 7-1, kontra Jongkolphan/Rawinda. Jeda interval game pertama diamankan Greysia/Apriyani dengan skor 11-4 hanya dalam tujuh menit.

Dari segi permainan, Jongkolphan/Rawinda bermain lebih menyerang usai jeda interval dan mempertipis ketertinggalan menjadi 9-12. Greysia/Apriyani tak mau berlama-lama dalam tekanan lawan. Mereka langsung menerapkan permainan cepat dan kembali melebarkan keunggulan, 16-9.

Game pertama berakhir dengan kemenangan juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dengan skor 21-15, ketika pukulan keras Apriyani tak mampu diantisipasi Jongkolphan.

Pertahanan Greysia/Apriyani seolah terlalu kokoh untuk dijebol Jongkolphan/Rawinda. Meski tak semudah game pertama, Gresyia/Apriyani tetap sukses amankan jeda interval game kedua dengan skor 11-5.

Keunggulan Greysia/Apriyani makin jauh hingga skor 19-10. Greysia/Apriyani makin diuntungkan dengan banyaknya eror yang dilakukan Jongkolphan/Rawinda di pertandingan ini.

Pukulan Greysia tak mampu dihalau Jongkolphan. Skor 21-12, Greysia/Apriyani menangkan laga pertama di Grup A.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup Neraka

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya