Comscore Tracker

[BREAKING] Hebat, Greysia/Apriyani Pecahkan 3 Rekor Olimpiade

Greysia/Apriyani catatkan sejarah di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mempersembahkan emas kepada Pasukan Merah Putih. Greysia/Apriyani berhasil menyabet meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan,di Musashino Forest Arena, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani memang tampil luar biasa sejak game pertama. Keduanya langsung mengambil alih kendali permainan. Laga memang berlangsung ketat di game pertama, tapi Greysia/Apriyani mampu menang dengan skor 21-19.

Kemudian, di game kedua, laju Greysia/Apriyani tak terbendung. Mereka akhirnya mengunci medali emas dengan kemenangan 21-15 di game kedua. 

Tak hanya membawa pulang medali emas, Greysia/Apriyani tercatat pecahkan tiga rekor Olimpiade untuk Indonesia.

Greysia/Apriyani tercatat sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil lolos ke final Olimpiade. Selain itu, Greysia/Apriyani juga jadi ganda putri Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

Tak berhenti di sana, Greysia Polii pecahkan rekor jadi atlet putri cabor bulu tangkis tertua yang meraih medali emas. Greysia torehkan tinta emas ini di usia 33 tahun 356 hari. Sebelumnya rekor dipegang oleh wakil tunggal putri Tiongkok, Zhang Ning (33 tahun 89 hari), di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Momen Greysia Polii Tertunduk, Sujud, Hingga Menangis Kencang

Topic:

  • Satria Permana
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya