Comscore Tracker

[BREAKING] Hendra/Ahsan Susul The Minions ke Olimpiade 2020!

Jadi wakil kedua Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari wakil ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan peringkat kedua dunia ini dipastikan lolos kualifikasi menuju gelaran olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Usai menaklukkan wakil Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-12 di turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Filipina hari ini (14/2), Hendra/Ahsan mengumpulkan poin sebanyak 101.717 untuk klasemen menuju Olimpiade.

Dilansir dari akun Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk), angka ini memastikan The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, akan tetap berada di top 2 klasemen.

Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos kualifikasi untuk Olimpiade setelah sebelumnya pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah lebih dulu lolos kualifikasi.

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade kedua untuk pasangan ini setelah sebelumnya turut bertanding pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Baca Juga: Bidik Olimpiade, Ahsan/Hendra Lebih Selektif Pilih Turnamen 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya