[BREAKING] Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Melaju ke Final

Apriyani/Fadia akan tantang wakil China di laga final

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memastikan diri lolos ke final Indonesia Masters 2022. Pasangan baru ini tampil apik dengan menumbangkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam rubber game, 21-23, 21-14, 21-14 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Apriyani/Fadia harus melewati duel sengit melawan Pearly/Thinaah. Sejak game pertama dimulai, pertandingan berjalan alot. Wakil Malaysia itu mampu menunjukkan pertahanan yang baik saat Apriyani/Fadia melancarkan serangan. Namun, Apriyani/Fadia mampu unggul 13-10.

Perlahan, Pearly/Thinaah mulai bisa mengejar ketinggalan. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 atas pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 ini. Hal itu membuat kubu lawan di atas angin, karena pasangan Malaysia mencapai match point 20-18 lebih dulu.

Tak langsung selesai, Apriyani/Fadia sempat paksa Pearly/Tan lanjut deuce hingga 21-21. Hanya saja, saat memasuki poin-poin krusial, Apriyani/Fadia melakukan beberapa kesalahan. Hasilnya, mereka harus takluk 21-23 di game pertama.

Awal game kedua juga berlangsung sama ketatnya. Pearly/Thinaah banyak menyasar bagian depan net Apriyani/Fadia yang tak terjaga rapi, bola-bola no lob dimainkan pasangan Malaysia untuk mencuri poin.

Hal itu berjalan baik, karena Fadia kerap melakukan kesalahan di awal game kedua. Hasilnya, Pearly/Thinaah nyaman dengan keunggulan 7-5. 

Beruntung, Apriyani membuat juniornya tampil lebih tenang. Perlahan pasangan Indonesia ini mulai bisa mengejar poij hingga unggul. Pukulan keras Apriyani gagal dikembalikan Pearly Tan hingga interval game kedua diamankan dengan skor 11-9.

Mengencangkan serangan, Apriyani/Fadia terbantu kesalahan-kesalahan Pearly Tan yang pukulannya kerap membentur net. Mereka pun dengan mudah bisa memperlebar keunggulan menjadi 18-15.

Game point diamankan Apriyani/Fadia dengan skor 20-14. Pukulan terakhir Apriyani jatuh di sisi lapangan yang tak dijaga Pearly/Thinaah. Hasilnya, pasangan Indonesia ini unggul dengan skor 21-14 dan memaksa pasangan Malaysia bermain rubber game.

Di awal game ketiga, Pearly/Thinaah sempat berusaha memperlambat tempo permainan. Hanya saja, Apriyani/Fadia ngotot menyerang dan bisa merapatkan pertahanan. Hal itu memudahkan mereka unggul dengan skor 9-4.

Beberapa kali kecolongan karena lakukan eror, Apriyani/Fadia masih bisa mengamankan interval game penentuan 11-8 setelah pukulan Pearly Tan melebar jauh keluar lapangan.

Apriyani meladeni adu drive Pearly/Thinaah, reli pun berlangsung. Smash keras Fadia mampu sudahi reli ini sekaligus membawanya unggul 15-10.

Sempat kalah dalam reli panjang, Apriyani/Fadia tetap jaga kemudi pertandingan. Mereka mampu mempertebal keunggulan hingga 19-14. Tak berselang lama, match point diamankan Apriyani/Fadia dengan skor 20-14.

Memasuki poin krusial, Fadia mampu melepaskan pukulan silang yang jatuh di lapangan permainan Malaysia. Hal itu membuat Apriyani/Fadia menyudahi perlawanan Pearly/Thinaah karena menutup laga dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan diri tampil di final Indonesia Masters 2022. Mereka akan bentrok dengan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang notabene jadi unggulan pertama ajang ini.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya