[BREAKING] Jadwal MotoGP Indonesia Sudah Dirilis, Catat Ya!

MotoGP di Mandalika masuk ke seri dua pada musim depan

Jakarta, IDN Times - Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok akan jadi tuan rumah seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022. Hal tersebut dipastikan setelah MotoGP merilis kalender provisional musim balap 2022.

Seperti biasa, MotoGP musim depan akan dibuka di Qatar pada 6 Maret 2022. Berselang dua pekan, Indonesia menjadi tuan rumah dan sirkuit Mandalika, untuk pertama kalinya bakal menjamu bintang-bintang dunia seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, hingga Fabio Quartararo.

Namun, sebelum dipakai sebagai arena tempur di MotoGP, sirkuit Mandalika juga akan menjadi arena tes pramusim MotoGP pada 11 hingga 13 Februari 2022, atau sepekan setelah tes musim pertama di Sepang, Malaysia.

Setelah dua balapan di Asia, MotoGP akan menuju benua Amerika dan menggelar MotoGP Argentina pada 3 April 2022 dan Circuit of the Americas (COTA) pada 10 April 2022. Baru setelahnya, balapan akan berpindah ke Eropa dimulai dari Portugal (24 April 2022) hingga Austria (21 Agustus 2022).

Penghujung musim akan diisi balapan triple header di Jepang dan Thailand sebelum menuju ke Australia, Malaysia, dan Valencia.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Punya Nama Resmi, Indonesia Banget!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya