[BREAKING] Juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian Raih Gelar Perdana di Istora

Fajar/Rian menuntaskan dendam Kevin/Marcus ke wakil China

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi satu-satunya wakil tanah air yang jadi juara Indonesia Masters 2022. Pasangan ini mampu mengalahkan wakil non-unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam dua game langsung dengan skor 21-10, 21-17 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Pola permainan Fajar/Rian diterapkan dengan efektif di game pertama. Tak banyak halangan yang dihadapi Fajar/Rian berduel dengan Liang/Wang. Game pertama nyaman diamankan Fajar/Rian dengan skor 21-10.

Jalani game kedua, pasangan muda China makin berani menyerang. Pukulan mereka cukup efektif dan membuat Fajar/Rian kerepotan untuk unggul di perolehan angka.

Fajar/Rian bahkan sempat tertinggal 9-11 di interval game kedua, sebelum bisa kembali bermain sabar. Pukulan-pukulan Fajar/Rian pun perlahan lebih terarah. Hal itu membuat mereka menambah poin hingga mengimbangi Liang/Weng dengan skor 14-14.

Tak lama berselang, Fajar/Rian berbalik unggul. Hal itu mulai membuat mereka balik pegang kendali pertandingan hingga skor 18-15. Tampil kembali menyerang, Fajar/Rian terus menembus pertahanan Liang/Wang.

Match point diamankan Fajar/Rian dengan skor 20-16. Sempat kecolongan satu poin, mereka pun bisa menyelesaikan pertandingan, usai pukulan terakhir Fajar/Rian jatuh di dalam lapangan pertandingan Liang/Wang yang kosong.

Skor 21-17, Fajar/Rian jadi juara Indonesia Masters 2022. Ini merupakan gelar perdana yang mereka raih di Istora.

Baca Juga: Road to Final Fajar/Rian di Indonesia Masters 2022, Comeback Epik!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya