Comscore Tracker

[BREAKING] Kalah Dua Game, Apriyani/Fadia Jadi Runner-up Indonesia Masters 2022 

mereka kalah dari pasangan inggulan China

Jakarta, IDN Times - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti haris puas jadi sebagai runner-up Indonesia Masters 2022. Apriyani/Fadia keok melawan ranking satu dunia ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam straight game dengan skor 18-21, 12-21 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Laga sempat berlangsung ketat di game pertama. Apriyani/Fadia mencoba mengimbangi bola-bola menyerang Chen/Jia. Hanya saja, mereka beberapa kali melakukan kesalahan hingga tertinggal cukup jauh 7-11 di interval game pertama.

Apriyani/Fadia sebetulnya tertinggal 9-15 usai jeda. Pelan tapi pasti, keduanya bisa mencuri empat poin tanpa balas dari wakil China itu. Alhasil, perbedaan poin mereka menipis jadi 13-15.

Setelahnya,  beberapa kali, bola-bola Chen/Jia gagal dikembalikan dengan baik Fadia/Apriyani. Hal itu membuat keduanya tertinggal 17-20 di game point pertama.

Smash keras Chen Qing Chen dari depan net jatuh tepat di depan Fadia. Pasangan Apriyani/Fadia tertinggal 18-21 di game pertama.

Memasuki game kedua, lagi-lagi permainan Apriyani/Fadia tak optimal. Beberapa kali berusaha mencetak angka, mereka gagal. Bahkan, Apriyani/Fadia sampai tertinggal 2-8.

Mental mereka yang terihat sudah tertekan, membuat pasangan China itu semakin meninggalkan jauh perolehan poin jadi 5-13 di game kedua. Hal itu membuat Chen/Jia berada di atas angin.


Tertinggal 8 poin, Apriyani/Fadia sempat berusaha mengejar angka. Tak banyak yang bisa dilakukan Apriyani/Fadia akhirnya berada di masa kritis, karena tertinggal 11-20 di match point.

Mencoba merapatkan pertahanan, pukulan terakhir Fadia justru tak melewati net. Alhasil, Apriyani/Fadia kalah 12-21, sekaligus harus menerima kenyataan jika Chen/Jia yang jadi juara.

Namun demikian, hal itu tak perlu banyak disesali, karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa jadi runner-up Indonesia Masters 2022 di turnamen Super 500 pertama yang diikuti keduanya sebagai pasangan.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya