Comscore Tracker

[BREAKING] Kejutan! Akane Yamaguchi Ditundukkan Wakil Malaysia!

Akane gagal sumbang poin untuk tim beregu putri Jepang

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari mantan pebulu tangkis putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Turun memperkuat skuat Jepang di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina hari ini (13/2), Akane gagal menyumbang poin.

Turun di partai pembuka, Akane takluk ketika melawan wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam rubber set dengan skor 16-21, 21-13, 18-21 setelah berlaga selama 2 jam 7 menit.

Ini bukan kekalahan pertama yang mengejutkan bagi atlet peringkat tiga dunia ini. Belakangan, performa Akane menjadi sorotan lantaran dinilai menurun meski hingga kini masih berstatus salah satu tunggal putri terbaik di Jepang bersama Nozomi Okuhara.

Beruntung, kekalahan Akane dapat ditutupi oleh kemenangan wakil ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang memenangkan pertandingan dalam dua set langsung melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-11, 21-15 selama 35 menit.

Hingga artikel ini dituliskan pertandingan babak penyisihan grup antara tim putri Jepang dan tim putri Malaysia masih berlangsung. Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan menjadi juara grup.

Namun, baik Jepang dan Malaysia dipastikan lolos ke babak perempat final turnamen yang menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini.

Baca Juga: Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya