[BREAKING] Menang 2 Game, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani menaklukan wakil Britania Raya

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indoneia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangkan laga kontra wakil Britania Raya, Chloe Birch/Lauren Smith, dalam duel penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani menang dalam duel yang digelar di Musashino Forest Arena, dua game langsung dengan skor 21-11, 21-13, pada Senin (26/7/2021).

Di game pertama, Greysia/Apriyani unggul 8-4 usai dapat perlawanan cukup menantang di skor-skor awal. Smes keras Apriyani dari depan net membawa Indonesia unggul 11-4 di interval game pertama.

Usai jeda interval, Greysia/Apriyani memperpanjang jarak skor dan unggul 17-9. Wakil Britania Raya tentu tak bermain tanpa perlawanan. Beberapa kali pukulan keduanya cukup mempersulit Greysia/Apriyani.

Mencapai game poin dengan skor 20-11, smes Apiyani tak mampu dikembalikan pasangan Britania Raya. Pertandingan game pertama berakhir dengan skor 21-11 untuk Indonesia.

Sempat unggul 7-4, pasangan Britania Raya berusaha memperkecil ketertinggalan hingga 7-6, keunggulan untuk Indonesia.

Dapat perlawanan sengit, Greysia/Apriyani amankan interval game kedua dengan kor 11-8.

Usai jeda interval, Greysia/Apriyani kembali mempertebal keunggulan hingga 16-10. Banyak kesalahan sendiri oleh pasangan Britania Raya juga menyumbang poin untuk Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani mencapai match point dengan skor 20-11. Sempat kecolongan dua angka, Greysia/Apriyani memenangkan pertandingan dengan skor 21-13 setelah pukulan wakil britania Raya dinyatakan keluar dari lapangan.

Baca Juga: Sejarah, Kakak-Adik Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya