Comscore Tracker

[BREAKING] Nyaris Comeback, Kiprah Gregoria Terhenti di Olimpiade Tokyo

Gregoria kalah dari Ratchanok Intanon

Jakarta, IDN Times - Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir. Gregoria tersingkir usai takluk menghadapi wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dua game langsung dengan skor 12-21 19-21, dalam duel babak 16 besar Olimpiade Tokyo berlangsung, di Musashino Forest Arena, Kamis (29/7/2021).

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Gregoria di game pertama. Kondisi ini tentu menguntungkan Ratchanok. Gregoria sampai tertinggal 4-11 di interval game pertama. Sempat berusaha mengejar ketertinggalan, Gregoria tak mampu membendung serangan Ratchanok.

Gregoria terus berusaha meladeni serangan Ratchanok. Sayangnya, banyak kesalahan yang dilakukan Gregoria dan menguntungkan Ratchanok.

Game poin menunjukkan angka 20-9, keunggulan untuk Ratchanok. Gregoria sempat tunda kemenangan Ratchanok di game pertama dengan mengoleksi tiga poin beruntun. Namun, Gregoria tetap takluk di game pertama dengan skor 12-21.

Di game kedua, Gregoria kembali tertinggal jauh. Kali ini hingga 1-7 di awal game. Berusaha tetap bermain tenang dan meladeni Ratchanok, Gregoria berusaha menambah poin demi poin.

Tak banyak yang dapat dilakukan Gregoria di game kedua menghadapi tunggal putri unggulan kelima dunia asl Thailand ini.

Interval game kedua kembali diamankan Ratchanok. Kali ini Gregoria tetringgal 4-11.

Gregoria berusaha mengejar ketertinggalan hingga 6-12. Sempat tertinggal 10-17, Gregoria mengejar ketertinggalan hingga 15-17.

Gregoria tertinggal 17-20 di match point. Jalani reli panjang dan paksa Ratchanok menunda langkah kemenangan hingga dua poin. Saat Gregoria membuka harapan comeback, justru ada kesalahan yang dilakukannya.

Pukulan Ratchanok berusaha dikembalikan oleh Gregoria. Sayang, shuttlecock tertahan di net. Skor 19-21, Gregoria takluk di babak 16 besar Olimpiade #Tokyo2020.

Baca Juga: Lianne Tan, Lawan Gregoria yang Ternyata Berdarah Indonesia

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya