[BREAKING] Resmi! Piala Thomas dan Uber akan Dihelat 3 Oktober 2020!

Semula diagendakan pada 16 Mei 2020 tapi diundur

Jakarta, IDN Times - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) lewat lamannya resmi mengumumkan turnamen beregu putra dan putri Piala Thomas dan Piala Uber 2020 akan berlangsung pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

Turnamen ini awalnya direncanakan diselenggarakan pada 16 Mei 2020. Namun, pandemik COVID-19 yang mewabah secara global membuat sejumlah turnamen bulu tangkis, termasuk piala Thomas dan Uber terpaksa diundur atau bahkan dibatalkan.

Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Negara ini sendiri telah memutuskan untuk memperpanjang larangan pengadaan pertemuan besar hingga akhir Agustus 2020 mendatang.

"Kami yakin dapat menggelar kejuaraan dengan aman dan sukses di tanggal baru, 3-11 Oktober, setiap saat kami akan memantau situasi dengan cermat," kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund dalam keterangan persnya.

Thomas menyebutkan prioritas BWF adalah kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan tim sukarelawan, atlet, wasit, dan seluruh pihak yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Baca Juga: Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Virus Corona!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya